Minggu, 19 Mei 2024

Setalah Lama Tak Bercerita

Bro km kalau meninggal duluan, aku mengenang pakai websitemu (read --Blog)

Kutipan tersebut merupakan chat dari salah satu teman dekatku di kuliah, yang dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp pada 14/05/2024 atau pekan lalu (dari artikel ini mulai ditulis). Yang menarik dari chat tersebut adalah diawali dengan capture blogku pada artikel yang berjudul “Cerita di Balik Sepeda” (Baca disini).

Ilustrasi Waktu yang Lama (Sumber Gambar : pixabay.com)

Seketika aku kembali keingatan, bahwa salah satu tujuanku menulis dan bercerita di blog sejak tahun 2012 (Ternyata sudah 12 tahun) adalah untuk mengenang setiap pengalaman dan pemikiran ku dari masa ke masa, dan bonusnya adalah blog ini bisa menjadi kenanganku buat orang-orang yang pernah kenal dengan ku.

Akan selalu ada banyak hal yang bisa tulis, namun juga akan selalu ada banyak alasan untuk tidak menulis, itulah yang membuat tulisan di blog ini sudah begitu sepi, padalah jika dibuatkan perbandingan, semakin dewasa maka cerita hidup, pengalaman dan pemikiran semakin luas.

Saat aku bernostalgia dengan beberapa tulisanku aku kembali ke ingatan bahwa, banyak hal kecil yang aku ceritakan di blog ini, seperti pengalaman mengikuti lomba, pengalaman mengikuti kegiatan seminar, pengalaman jalan-jalan ke sebuah tempat, sampai hal yang paling remeh pernah aku tuliskan adalah pengalaman begadang yang menurutku waktu itu membuat ketagihan.

Uniknya lagi, ketika menulis artikel tentang begadang aku menyebut diriku sendiri dengan GUE, padahal saat ini saja, ketika aku sudah berdomisili di Jakarta, aku sangat jarang menggunakan kata GUE, unik memang jika dibaca dan dibedah kembali tulisan-tulisanku saat SMA.

Jujur sampai saat ini aku masih sangat sering tiba-tiba mendapatkan ide judul untuk ditulis, namun sering kali hanya sebatas judul di pikiranku, tidak sampai menjadi tulisan apalagi sampai dipublikasikan, dan lagi-lagi akan selalu ada banyak alasan untuk mengatakan bahwa saat ini aku cukup sibuk bekerja, dan wajar jika harus melupakan blog ini.

Tulisan ini semoga menjadi harapan baru buat aku untuk bisa kembali konsisten menulis, terkait topik apapun bahkan hal-hal receh sekaligus, seperti saat aku memulai blog ini, apa saja aku tulis. Saking bersemangatnya aku dalam menulis, waktu itu aku sama sekali tidak pernah memikirkan siapa yang akan membaca tuliskan, tugasku hanya menulis dan mempublikasi cerita dan opiniku di blog ini.

Sebenarnya aku telah memiliki beberapa judul tulisan yang telah aku catat dan beberapa draft tulisan yang telah aku tulis. Semoga tulisan-tulisan tersebut bisa ikut segera dipublikasikan di blog ini, di jeda waktu yang tidak terlalu lama.

(Disini aku bingung mau melanjutkan apa lagi, namun masih harus melengkapi 100 kata lagi agar bisa mencapai 500 kata)

Jika film memiliki Trailer (istilah yang merujuk kepada upaya promosi sebuah film yang akan segera tayang melalui video) maka tidak salah jika di artikel ini aku akan mencoba memberikan sebuah paragraph promosi tentang artikel yang harusnya akan dipublikasikan di blog ini.

Draft artikel yang sudah mulai aku siapkan sejak Mei 2023 namun masih belum selesai sampai artikel ini terbit bercerita tentang pengalaman ku menjadi pengguna setia transportasi umum sejak tinggal di Jakarta.

Yapp, itu saja trailer-nya, semoga dengan potongan paragraph promosi diatas, bisa memacuku untuk menyelesaikan draft tulisan yang telah aku mulai, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar