Rabu, 07 Juli 2021

Beberapa Cara yang Ampuh dalam Meningkatkan Imun Tubuh

Cara utama dalam melindungi dari segala penyakit, infeksi virus dan bakteri yaitu dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan baik. Daya tahan tubuh atau sistem imun merupakan sebuah benteng pertahanan pertama dari berbagai infeksi virus dan bakteri.  Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk dari RheaHealth Tone agar tetap sehat.

Imunitas yang bekerja dalam tubuh tidaklah berdiri dan bekerja sendiri. Agar sistem imun Anda dapat bekerja dengan baik dan maksimal, Anda memerlukan serangkaian kegiatan untuk menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat sehingga Anda akan sehat. Berikut adalah beberapa cara yang ampuh dalam meningkatkan imun tubuh.

sumber gambar : beritasatu.com

Cara yang Ampuh dalam Meningkatkan Imun Tubuh

1. Konsumsi Makanan yang Bergizi Seimbang

Mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang berarti jika makanan yang dimakan memiliki kandungan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh seseorang. Sumber gizi terdapat pada berbagai jenis makanan. Oleh karena itu, semakin beragam jenis makanan yang dikonsumsi maka semakin banyak nutrisi yang masuk ke tubuh.


2. Memperbanyak Konsumsi Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi yang cukup penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika memasuki pergantian musim, pastikan Anda mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin C tinggi. Hal ini ditujukkan agar sistem imun tubuh Anda baik dan kuat.

 

3. Istirahat yang Cukup

Tidur yang cukup memiliki porsi peranan yang penting dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Dilansir dari Kompas.com tidur yang berkualitas dapat merangsang sistem imun tubuh dalam kondisi yang prima sehingga siap melawan patogen penyebab penyakit yang masuk ke dalam tubuh Anda.

 

4. Mengelola Stres dengan Baik

Stres yang berlebihan dapat menjadi sumber penyakit. Ketika Anda stres, maka tubuh Anda akan memproduksi hormone kortisol. Peningkatan hormon ini ditimbulkan dari stress yang berkepanjangan yang dapat menurunkan daya imun tubuh. Oleh karena itu, kelolalah stres dengan baik.

 

5. Rajin Berolahraga

Salah satu cara meningkatkan imun tubuh yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. Aktivitas yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan Anda, misalnya mencegah obesitas, melindungi diri dari risiko penyakit kardiovaskular dan menekan risiko osteoporosis (keropos tulang).

 

6. Rajin untuk Mencuci Tangan

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi salah satu cara untuk menjaga imun tubuh Anda. Salah satu perilaku PHBS yaitu mencuci menggunakan sabun. Mencuci tangan menggunakan sabun ini bisa dilakukan pada kesempatan seperti berikut ini.

  1. Setelah menggunakan toilet
  2. Setelah memegang hewan
  3. Berada di dekat orang yang sedang batuk dan pilek
  4. Setelah menggunakan moda transportasi umum

 

7. Menjaga Kebersihan Diri

Tubuh yang bersih baik untuk kesehatan dan penampilan. Selain itu, jika Anda menjaga kebersihan diri dengan baik akan mendatangkan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Menjaga kebersihan diri ini dapat mengurangi risiko penularan penyakit dari orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

8. Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Selain menjaga kebersihan diri, menjaga kebersihan lingkungan sekitar Anda dapat menentukan besar atau kecilnya risiko terpapar virus dan bakteri penyebab infeksi yang dapat menurunkan imun tubuh. Oleh karena itu, menjaga lingkungan sekitar wajib dilakukan agar Anda tetap sehat dan jauh dari infeksi virus dan bakteri.

 

Itulah, penjelasan mengenai beberapa cara yang ampuh dalam meningkatkan imun tubuh. Untuk meningkatkan imun tubuh ada beberapa hal yang bisa dilakukan salah satunya mengonsumsi produk dari Rhea Health Tone dan kunjungi lamannya http://rhea.co.id/. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar