Jumat, 16 April 2021

Jenis Material Softlens di Optik Melawai dengan Kualitas Terbaik

Jika kamu tidak ingin terlihat menggunakan kacamata, lensa kontak bisa menjadi alternatif pilihan yang cukup baik. Optik Melawai juga menyediakan berbagai softlens terbaik dan aman digunakan.

sumber : id.wikipedia.org

Namun, sebelum memilih mana softlens terbaik yang ingin kamu gunakan, ada baiknya untuk mengetahui beberapa kriteria softlens dari beberapa jenisnya. Berikut ini beberapa softlens yang disediakan Optik Melawai yang bisa kamu pilih berdasarkan jenisnya.

1. Rigid Gas Permeable

Jenis pertama dari lensa kontak ini memiliki karakter yang keras dan kaku. Tingkat kenyamanan ketika menggunakan lensa ini memang sedikit rendah. Namun, ternyata ada sisi positif di baliknya, karena mata kamu akan mendapatkan oksigen yang cukup baik dan menjadi yang paling tinggi serapannya.

Dengan adanya daya serap oksigen yang tinggi ini, mata kamu akan lebih sehat. Hal ini tentunya sangat baik digunakan ketika ingin mengatasi masalah mata, seperti rabun jauh, silinder, atau yang lainnya.

Bahkan para dokter menyarankan untuk menggunakan jenis lensa RGP ini. Penggunaan lensa kontak jenis ini memang sangat cocok untuk miopia yang sudah tinggi, dan juga astigmatisme kornea.

2. Hydroxyethyl Methacrylate atau Hema

Jenis lensa kontak yang satu ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Sifat fisiknya yang lentur dan juga lembut membuat para penggunanya lebih mudah memakainya. Secara umum jenis lensa kontak inilah yang disebut sebagai sofens.

Dengan sifat fisik tersebut, ternyata softlens ini memiliki daya tembus oksigen yang berbeda-beda. Perbedaan daya tembus oksigen ini dibedakan berdasarkan kadar air yang terdapat pada Hema itu sendiri.

Dari sifat fisik yang dimiliki tersebut, Hema memiliki karakter khusus yaitu hydrophilic alias mudah menyerap air mata. Karakteristik ini membuat mata terasa lebih cepat kering. Terutama ketika kamu berada di ruangan ber-AC.

Jadi, kamu harus berhati-hati dengan kondisi ketika berada di ruangan AC. Sebisa mungkin kamu membeli softlens dengan kadar air yang lebih besar, agar bisa membuat mata kamu lebih banyak menerima oksigen.

Softlens dari jenis ini biasanya digunakan untuk mata yang memang memiliki kelainan mata minus, dan silinder. Keunggulan lainnya, softlens ini memiliki warna yang beragam. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan fashion kamu.

3. Silicone Hydrogel

Jenis yang ketiga ini bisa menjawab kekurangan dari Hema dan juga RGP. Karena material ini dibuat dari kombinasi keduanya. Sehingga karakter lembut dan nyaman, serta kemudahan dalam menyerap oksigen ada pada material jenis ini.

Meski kadar air yang ada pada lensa ini terbilang cukup rendah, namun tetap bisa menyerap oksigen dengan jumlah yang cukup besar. Dari perkiraan perbandingan antara lensa kontak Hema dengan Silicone Hydrogel ini berbanding satu dengan lima, sehingga lebih sehat digunakan daripada Hema itu sendiri.

Keunggulan lainnya dari jenis lensa kontak ini bisa tetap nyaman digunakan hingga dalam waktu lama, yaitu kurang lebih hingga 12 jam. Dengan keunggulan tersebut, pastinya banyak orang lebih memilih untuk mendapatkan lensa kontak jenis ini dibandingkan dengan lainnya.

Sebenarnya masih banyak kriteria bahan yang digunakan untuk membuat lensa kontak ini. Kamu bisa mendapatkannya lebih lengkap di Optik Melawai. Selain langsung bertanya ke gerai yang ada di dekat rumah, kamu juga bisa mencarinya di situs online yang disediakan optik terbesar di Indonesia ini.

Itulah jenis-jenis material lensa kontak yang bisa kamu dapatkan di Optik Melawai. Tentunya kamu sudah mendapat gambaran, mana lensa kontak yang harus kamu pilih. Jadi dapatkan produk terbaiknya di optik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar