Selasa, 13 April 2021

Beli Token Listrik Bisa Dilakukan Dari Rumah? Begini Caranya!

Perkembangan teknologi membuat beberapa kebiasaan sebagian besar orang berubah. Salah satunya pada saat mereka membeli token listrik untuk rumah mereka. Biasanya, mereka harus pergi ke konter atau loket pembayaran, kini tidak perlu lagi karena sudah ada layanan m Banking. Layanan ini memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran dan beli token listrik kapanpun dan dimanapun melalui smartphone. Kemudahan inilah yang membuat layanan mBanking kian diminati.

Anda bisa membeli token listrik kapanpun, karena layanan ini tersedia 24 jam. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi pada saat listrik mati saat kondisi hujan yang tidak memungkinkan Anda untuk keluar rumah. Menggunakan m Banking jauh lebih efisien karena biaya yang harus dikeluarkan tidak besar. Berbeda jika Anda membeli ke loket pembayaran, biaya administrasinya terbilang besar.



sumber : pexels.com

Cara Beli Token Listrik Menggunakan mBanking

Untuk cara beli pulsa listrik lewat hp yang disarankan kali ini adalah menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X dari PermataBank. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya. Sebelumnya, pastikan Anda sudah mengaktifkan layanan tersebut, setelah itu baru mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi PermataMobile X melalui smartphone masing-masing.

  2. Kemudian masuk dengan menggunakan akun yang Anda miliki. 

  3. Jika sudah, Anda bisa memilih menu Isi Ulang, lalu Token PLN

  4. Pilih ‘Isi Ulang Token PLN’

  5. Masukkan ID Pelanggan , lalu nominal token yang hendak dibeli

  6. Pilih rekening sumber dana untuk pembelian

  7. Verifikasi transaksi menggunakan PIN

  8. Jika sudah berhasil, kode token listrik akan langsung keluar dan bisa digunakan.

Cara mengisi token listrik seperti di atas hanya membutuhkan beberapa menit saja. Jadi jauh lebih efektif dibandingkan Anda harus keluar rumah untuk membeli. Apalagi dalam kondisi tertentu, misalnya saat lagi sibuk urusan di rumah atau cuaca tidak mendukung, pasti akan malas untuk pergi. 

Layanan mBanking ini sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari, termasuk saat bayar listrik. Dengan layanan ini, Anda tidak hanya bisa membeli token untuk rumah sendiri. Kesempatan ini mungkin bisa dijadikan lahan bisnis untuk menyediakan layanan pembelian token listrik ke tetangga-tetangga dengan biaya yang lebih murah.

Alasan Kenapa mBanking Sangat Membantu

Selain untuk membeli token listrik, banyak manfaat lain dari m Banking. Manfaat ini benar-benar akan memberikan kemudahan bagi Anda. Berikut beberapa alasan Anda sebaiknya menggunakan layanan ini.

Lebih Praktis

Dalam penggunaannya, m Banking sangat praktis karena hanya memerlukan smartphone saja. Apalagi aplikasi yang disediakan sangat mudah digunakan, khususnya untuk pemula. Hanya dengan masuk ke aplikasi, dan berbagai pembayaran bisa dilakukan hanya dengan beberapa sentuhan saja. Anda bisa beli token listrik secara online tanpa harus keluar rumah.

Dijamin tidak akan mengganggu aktivitas Anda, karena saat melakukan pembayaran hanya perlu beberapa menit saja. Cocok untuk Anda yang super sibuk dan tidak ingin terganggu oleh aktivitas lainnya. 

Transaksi 24 Jam

Alasan lainnya yakni m Banking memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi selama 24 jam. Ini sangat berguna jika Anda ingin melakukan pembayaran mendadak seperti pada malam hari. Salah satunya untuk mengisi token listrik yang tentunya tidak bisa ditunda. Jika tidak segera diisi ulang, Anda tidak bisa menggunakan berbagai perangkat elektronik.

Dengan adanya mBanking, selain urusan pembelian token listrik Anda juga bisa lebih mudah dalam mengelola keuangan. Bisa kapanpun mengecek saldo yang dimiliki, sehingga bisa mengatur keuangan dengan tepat. 

Biaya Lebih Murah 

Tahukan Anda, sebagian layanan loket pembayaran juga menggunakan m Banking seperti PermataMobile X? Mereka memanfaatkan layanan tersebut untuk membayar tagihan dari para konsumen mereka. Anda bisa membandingkan sendiri biaya tambahan yang harus dikeluarkan saat membeli token ke loket dengan melalui m Banking.

Sementara untuk registrasi layanan m Banking juga gratis, ini bisa dilakukan sendiri. Tidak ada biaya bulanan untuk aplikasi, sehingga Anda bisa lebih berhemat. Karena layanan ini memang difungsikan untuk memudahkan para pengguna.

Keamanan Terjamin

Meskipun seluruh transaksi yang dilakukan melalui m Banking menggunakan internet, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Aplikasi yang tersedia sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga keamanan data penggunanya terjamin. Tidak ada orang lain yang bisa mengetahui saldo maupun transaksi yang Anda lakukan. Asalkan Anda bisa menjaga data login dengan baik.

Berbagai fitur keamanan diterapkan pada aplikasi m Banking, mulai dari penggunaan sidik jari dan Face ID untuk login hingga otentikasi transaksi dengan PIN. Itu merupakan fitur keamanan yang paling terjamin sampai saat ini.

Nikmati Banyak Promo

PermataBank menjadi salah satu bank yang seringkali mengadakan promo untuk penggunanya. Promo seperti cashback hingga diskon tentunya sangat menarik untuk dinikmati. Promo ini bisa dinikmati oleh pengguna m Banking dengan mudah. Karena mereka bisa melakukan pembayaran tanpa harus pergi ke ATM. 

Nah itulah cara mengisi token listrik dengan aplikasi mobile banking dari PermataBank yang sangat mudah. Anda bisa menggunakan PermataMobile X untuk melakukan berbagai pembayaran dengan mudah dan cepat. Dan yang terpenting, layanan ini gratis untuk digunakan kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar