Senin, 22 Februari 2021

Langkah Memulai Bisnis Impor dan Peroleh Keuntungan dari Remittance Terpercaya

Perdagangan bebas membuat bisnis impor menjadi bisnis yang kian menjanjikan. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang mencoba peruntungan di dunia ini. Namun tentu saja untuk terjun ke bisnis internasional bukan hal yang mudah, terlebih bagi para pemula. Selain membutuhkan modal yang besar, dibutuhkan juga keberanian akan risiko serta pengetahuan yang cukup dalam bidang ekonomi perdagangan.

Sudahkan kamu memiliki semua hal di atas? Jika belum, jangan pesimis dulu karena semuanya bisa dipelajari. Setidaknya kamu harus berani mengambil setiap langkah untuk mencapainya. Berikut ini langkah-langkah dalam memulai bisnis impor yang perlu kamu lewati:

G:\Janu\images - 2021-02-03T212908.825.jpeg

sumber : pexels.com

1. Lakukan Riset Produk dan Pasar

Sebagai mana memulai segala bisnis, kamu harus memulainya dengan riset. Temukan target pasar kamu, di mana kamu akan menjualnya atau kamu sudah memiliki sasaran sebagai target pasar. Jika sudah temukan produk apa yang ingin dijual atau dibutuhkan calon target pasar. Caranya bisa dengan survei terkait barang apa yang disukai dan dibutuhkan, berapa besar uang yang akan target keluarkan untuk barang tersebut dan sebagainya

2. Temukan Supplier dengan Harga Terbaik

Selanjutnya setelah memutuskan produk yang akan dijual saatnya untuk mencari penjual atau supplier yang memberikan harga terbaik. Bagaimana cara mengetahui penawaran harga yang terbaik? Kamu bisa melakukan riset harga menggunakan layanan internet. Di banyak situs internet kamu bisa menemukan perbandingan harga dari banyak penjual. Misalkan di situs belanja Alibaba dan sebagainya. Pilih supplier yang berani memberi harga murah namun kualitas barang terjamin. Kamu juga bisa melakukan negosiasi dengan supplier untuk menemukan harga terbaik.

3. Temukan Cara Pemasaran yang Cocok 

Jika sudah mendapat supplier kamu harusnya sudah memikirkan pemasaran produk. Saat ini tren pemasaran lebih besar pada pemasaran online daripada offline atau gerai. Namun kamu dapat mempertimbangkan mana yang paling cocok untuk kamu pilih. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah yang paling dapat menjangkau target pasar.

4. Urus Legalitas Importir

Agar bisnis import kamu legal dan tidak tersandung persoalan hukum, kamu harus mengikuti aturan yang berlaku salah satunya membuat tanda pengenal importir hingga registrasi kepabeanan. Hal tersebut sesuai peraturan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014, yang mengharuskan importir melakukan registrasi Kepabeanan. Pendaftaran dapat dilakukan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mendapatkan Nomor Identitas Kepabeanan (NIK). Di sana kamu bisa mendapat arahan apa saja yang harus dimiliki untuk menjadi importir secara legal.

5. Lakukan transaksi dengan remittance terpercaya

Jika sudah memenuhi persyaratan sebagai importir, kamu bisa melakukan transaksi jual beli dengan supplier secara legal. Untuk melakukan pembayaran kamu harus transfer uang ke luar negeri menggunakan remittance atau transfer valas. Untuk itu pilih remittance terpercaya yang aman dan menguntungkan.

Bisnis kian lancar, transaksi remittance melalui digibank transfer valas

Transaksi remittance melalui digibank transfer valas dapat membuat bisnismu makin lancar. Bukan tanpa alasan sebab digibank transfer valas dari digibank by DBS menawarkan banyak keuntungan, di antaranya sebagai berikut:

  • Akses 24/7 tanpa harus ke cabang. Tinggal klik langsung dari Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, dengan 7 mata uang, USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GDP.
  • FX Rate terkini dan juara, dengan nilai tukar yang kompetitif membuat transfer jadi ringan.
  • Sampai di hari yang sama, setiap transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Cara transfer uang ke luar negeri  dengan digibank transfer valas

Proses transfer valas dengan digibank transfer valas dapat dilakukan menggunakan Aplikasi digibank by DBS sangat mudah. Namun pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi dan aktivasi akun. Selanjutnya ikuti langkah berikut:

  • Pilih menu transfer, lalu transfer valas. 
  • Klik menu ‘tambah penerima’ dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • pilih negara tujuan transfer valas yang hendak Anda lakukan.
  • Pilih mata uang yang ingin Anda pergunakan untuk transaksi.
  • Pilihlah jenis bank dan juga isi data detail dari penerima
  • Terakhir, memasukkan jumlah nominal yang hendak Anda transfer, klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi kamu lakukan. 

Maka proses remittance telah selesai, transfer valas keluar negeri kamu telah selesai. Transfer valas jadi cepat dan aman, bisnis pun kian lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog