Rabu, 21 Oktober 2020

Tips Investasi Dollar Bagi Pemula

 
sumber : unsplash.com

Bagi pemula, cara investasi dollar yang pertama adalah belajar terlebih dahulu mengenai apa yang akan dituju. Contohnya tabungan dollar adalah salah satu jenis investasi yang punya risiko cukup tinggi.

Hal itu karena ada banyak sekali variabel yang tidak dapat dikontrol. Nah, untuk lebih jelasnya, sebaiknya langsung saja simak ulasan mengenai tips dan cara memulai tabungan dollar pemula yang aman dan menguntungkan.

1. Investasi Pendidikan

Jika kamu masih pemula, alangkah baiknya sebelum berinvestasi di valas, investasi dulu kepada pendidikan. Maksudnya adalah belajar terlebih dahulu dengan yang lebih ahli di bidang ini. Sebab berinvestasi dengan cara tepat dan benar, maka keuntungan akan mengikuti.

2. Perhatikan Kurs dan Biayanya

Kamu wajib mengetahui biaya yang ada ketika melakukan investasi sebelum investasi mata uang asing. Di mana salah satunya adalah mengetahui kurs atau harga jual dan beli. Sebab banyak yang masih bingung membedakan antara harga jual dan beli.

3. Tempat yang Resmi dan Terpercaya

Alangkah baiknya jika kamu tetap berhati-hati jika merupakan pemula dalam hal berinvestasi. Kamu harus belajar dalam membedakan uang asli dan palsu. Salah satunya dengan cara membeli di tempat yang terpercaya dan terjamin seperti di money changer atau bank dengan sertifikat.

4. Ketahui Aturan Mainnya

Kamu perlu tau bahwa bank tidak akan mau menerima atau mengurangi nilai jika dollar dalam keadaan tertekuk, kusut, warna memudar dan bahkan sobek. Dengan ini, kamu harus ekstra hati-hati dalam menyimpan mata uang asing tersebut. Mata uang asing yang cacat fisik, nilainya akan berkurang. Maka dari itu kamu harus ekstra hati-hati dalam menyimpan mata uang asing itu. Salah satu caranya adalah menyimpan uang di bank atau safe deposit box.

5. Menentukan Waktu

Pahamilah dengan benar waktu yang tepat untuk membeli dan menjual mata asing. Cara itu bisa kamu pelajari dengan cara memahami berita ekonomi terbaru. Soalnya, harga valuta asing sangat tergantung pada kondisi ekonomi makro.

Keuntungan Membuka Tabungan Dollar di digibank by DBS 

Itulah beberapa tips dan langkah cara investasi tabungan dollar pemula yang aman dan menguntungkan. Biar semakin afdol, dibutuhkan aplikasi yang bisa membuat tabungan dollar kamu tetap aman. Salah satunya adalah melalui digibank by DBS. Tabungan dollar menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

Terutama bagi milenial yang haus berkarya. Tabungan mata uang asing merupakan simpanan dalam bentuk dollar Amerika Serikat (AS), yuan Cina, yen Jepang dan Euro.

Sejumlah bank swasta menawarkan layanan tabungan valas tersebut. Salah satunya digibank by DBS. Lalu kenapa harus punya rekening valas di Aplikasi digibank by DBS? Soalnya, buka rekening valas kini lebih mudah di digibank. Kamu tinggal klik di aplikasi tanpa harus datang ke cabang.

Dengan 10 mata uang asing, kamu bisa atur dan terima kapan dan di mana saja sesuai kebutuhanmu. Menyimpan dalam 10 mata uang asing seperti yang disebutkan sebelumnya. Nilai tukar dan bunga tabungan dollar digibank pun kompetitif.

Tentunya, semua bebas biaya rekening dan konversi. Juga semakin dipermudah dengan akses 24/7 sehingga tanpa harus ke cabang untuk mengaturnya. Maka tunggu apalagi, rancang masa depan dengan tabungan valuta asing dari digibank by DBS!

Cara Mudah Pembukaan Digibank Rekening Valas

1. Tekan "Rekening Valas" pada bagian Quick Link.

2. Tekan Oke Maju setelah kamu membaca tentang digibank Rekening Valas.

3. Tekan OK untuk melanjutkan ketika Rekening Valas kamu sedang diaktifkan

4. Rekening Valas kamu sudah aktif 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar