Jumat, 26 Juni 2020

10 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga dikenal dengan rasanya yang manis dan banyak mengandung air. Hal tersebut membuat buah naga nikmat untuk disantap baik secara langsung ataupun dicampurkan ke minuman dingin. Tetapi sayangnya masih belum banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata buah naga merah menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apakah kamu sudah tahu manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh ? 


sumbr : pecialtyproduce.com

Berikut dibawah ini 10 manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh diantaranya :
1. Membantu Menjaga Kesehatan  Dan Stamina Tubuh
Kandungan antioksidan dan beragam vitamin didalam buah naga merah dapat membantu menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Adanya antioksidan ini juga sangat penting karena dapat meminimalisir efek radikal bebas sehingga tubuh bisa lebih kuat atau lebih tahan terhadap penyakit. 

2. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh
Buah naga merah juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi, karena kandungan Vitamin B3 dalam buah naga merah tersebut sangat baik dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Kolesterol tinggi ini jika dibiarkan terus menerus dapat memicu munculnya banyak penyakit serius seperti penyakit jantung coroner dan stroke. 

3. Membantu Meredakan Batuk Meski buah naga merah ini mengandung banyak air tetapi tidak akan membuat batuk. Justru kandungan vitamin B3 didalam buah segar tersebut dipercaya dapat meredakan penyakit batuk.

4. Mendukung Penyembuhan Penyakit Kanker
Karena buah yang memiliki daging berwarna merah keunguan ini mengandung vitamin lengkap dan kompleks, sehingga para ahli menyakini jika buah naga merah juga bermanfaat dalam mendukung proses terapi kanker. 

5. Meredakan Penyakit Asma
Buah naga merah juga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita asma. Pasalnya dalam buah tersebut terkandung vitamin B3 yang dipercaya ampuh dapat meredakan gejala asma yang menganggu. 

6. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah juga dapat dimanfaatkan oleh mereka yang menderita darah tinggi. Oleh karena itu sebelum mencoba minum obat hipertensi, untuk menstabilkan kembali tekanan darah tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu makan buah naga merah yang satu ini. 

7. Mencegah Osteoporosis
Dengan rutin mengkonsumsi buah naga juga dipercaya dapat membantu mencegah penyakit pengeroposan tulang atau yang biasa disebut dengan osteoporosis. Hal tersebut dikarenakan didalam buah berwarna cerah itu mengandung kalsium organic yang sangat baik untuk kesehatan tulang. 

8. Membantu Menyembuhkan Penyakit Diabetes
Meski buah naga ini manis rasanya tetapi didalamnya tidak mengandung glukosa sehingga aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes. Sejumlah ahli juga mengatakan jika buah naga merah ini juga dapat membantu meringankan gejala diabetes pada penderitanya. 

9. Memperindah Penampilan Fisik
Buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi tidak hanya jeruk saja, karena buah naga merah juga sama. Seperti yang diketahui bahwa asupan vitamin C ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya kulit. Dan sekarang buah naga ini sudah banyak diolah menjadi krim lulur yang dapat membantu mempercantik kulit.

10. Membantu Merawat Kesehatan Mata
Makan buah naga merah juga bisa menjadi solusi saat kamu ingin matamu tetap sehat hingga tua nanti. Pasalnya kandungan beta-karoten didalam buah naga merah tersebut dipercaya dapat merawat kesehatan mata saat ini hingga tua nanti. 


Selain itu masih ada manfaat lain dari buah naga merah untuk kesehatan tubuh yaitu dapat membantu mengurangi berat badan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar