Minggu, 11 Agustus 2019

Ketika Mobil telah menjadi Kebutuhan bukan hanya Gaya-Gayaan

Mobil saat ini bukanlah sebuah barang mewah yang hanya dimiliki oleh masyarakat kelas atas seperti beberapa puluh tahun belakangan, Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mobil yang lalu-lalang di jalan raya kota-kota besar di Indonesia. Tingginya permintaan akan mobil membuat beragam inovasi hadir untuk mempermudah masyarakat untuk memiliki dan menjual mobil seperti Jual Mobil Bekas Online di BeliMobilGue.co.id 


Konon katanya, cikal bakal mobil bermula pada tahun 1672 saat itu untuk pertama kali Ferdinand Verbiest mendesain kendaraan yang bekerja dengan mesin uap, ia mendesain kendaraaan tersebut dengan ukuran 65 cm, namun kendaraan tersebut tidak bisa membawa penumpang. Kemudian berlanjut pada tahun 1752, ketika itu seorang pria berkebangsaan Rusia bernama Leonty Shamshurenkov membuat sebuah konstruksi kendaraan bertenaga manusia. Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan odometer.

Pada akhir abad ke-18 kendaraan tenaga uap pertama dibuat oleh Nicolas-Joseph Cugnot.  Demonstrasi kendaraan roda tiga tersebut sukses ditampilkan pada tahun 1769. Hasil karya tersebut menjadi kendaraan pertama yang menggunakan tenaga mesin uap yang bisa dikendarai. Di tahun 1896 Lunar Society berhasil mengembangngkan mobil bertenaga bensin untuk pertama kali yang dibuat di Inggris

Sejak zaman kolonial Belanda, ketika nama Indonesia masih Hindia Belanda, mobil mulai masuk ke Indonesia yang dibawa oleh pihak colonial belanda. Ketika itu mayoritas pejabat dan tentara Belanda telah mulai menggunakan mobil untuk mobilisasi antar satu tempat ke tempat lainnya.

Hingga di masa penjajahan Jepang, pengguna mobil di Indonesia semakin hari semakin banyak, saat itu tidak hanya pihak pejabat dan tentara jepang yang telah menggunakan mobil, namun para petinggi Indonesia calon pemimpin Negara Indonesia juga telah menggunakan mobil untuk mobilisasi antar tempat.

Berlanjut sampat dengan setelah kemerdekaan Indonesia, pemilik mobil di Indonesia semakin hari semakin banyak, sejalan dengan pengguna mobil di Indonesia semakin banyak, produsen dan distributor mobil di Indonesia juga semakin bertambah, dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar akan mobil. Berbagai jenis dan merek mobil masuk ke Indonesia dengan berbagai bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia bersama perusahaan-perusahaan luar tersebut.

Kini pada akhirnya mobil telah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat kelas atas mobil juga menjadi kebutuhan bagi berbagai kalangan. Mobil bukan hanya untuk gaya-gayaan namun juga menjadi kebutuhan untuk segala aktivitas.

Untuk memenuhi kebetuhan tersebut jual beli mobil bekas kini telah menjadi tren, ada berbagai faktor yang membuat seorang tertarik untuk melakukan pembilian ataupun penjualan, hal yang paling umum adalah untuk gaya-gayaan. Ada kemungkinan hal ini cuma bisa dilakukan  oleh mereka yang memiliki banyak uang, menganti mobil hanya untuk gaya-gayaan, namun juga ada yang melakukan proses tersebut untuk kebutuhan.

Kebutuhan akan sebuah mobil bisa dipermudah dengan bantuan perkembangan teknologi. Saat ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesan melahirkan berbagain inovasi diberbagai bidang, seperti bidang pembayaran digital, booking digital hingga jual beli online. Lebih spesifik lagi kini jual beli online mengerucut hingga jual Beli Mobil secara online.

Teknologi pada saat ini sudah begitu berkembang, dengan pemanfaatan jaringan Internet dan data, kemudahan bukanlah suatu hal yang sulit untuk diperoleh. Berbagai bidang bisa disolusikan dengan perkembangan teknologi, kemudahan yang ditawarkan juga tidak hanya sekedar mempermudah, namun juga mempercepat.

BeliMobilGue.co.id merupakan salah satu teknologi yang memberi solusi dari permasalahn jual beli mobil bekas yang sulit dilakukan. Platform tersebut memberi kemudahan dari mulai mendapatkan penmbili hingga mendapatkan harga yang paling sesuai dengan expektasi hal ini dikarekanakan mereka telah bekerja sama dengan berbagai dealer mobil diseluruh Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar