Senin, 15 Juli 2019

Teknologi yang Membuat Kemudahan

Bisa hidup mudah tentu menjadi dambaan setiap orang. Kemudahaan sebenarnya bisa didapatkan oleh semua orang, asalkan tau caranya. Namun sayang belum banyak orang yang mengetauhi cara hidup mudah, padahal di era sekarang ini, teknologi telah mampu membuat berbagai kemudahan, sepeti untuk sekedar Jual Mobil Bekas Surabaya yang bisa dilakukan secara cepat. 

 Image by TeroVesalainen from Pixabay
Teknologi yang ada saat ini, dikembangkan tentu memiliki alasan yang jelas, alasan yang paling nyata adalah untuk membuat kemudahan bagi pengguna teknologi tersebutSejak era revolusi industri pertama, mesin uap ketika itu yang menjadi teknologi terdepan pada masanya dikembangkan semaksimal mungkin untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan, dimana sebelumnya pekerjaan tersebut dilakukan oleh tenaga manusia dan hewan, Peralihan dilakukan dalam upaya memudahkan pekerjaan manusia dalam melakukan produksi di pabrik. 


Seiring perkembangan zaman sampai saat ini teknologi telah banyak mengubah pola kerja manusia, yang dulunya dilakukan secara manual menjadi otomatis. Banyak hal yang kini bisa dilakukan secara mudah hanya bermodakan sebuah ponsel pintar dan jarigan internet, selain memudahkan teknologi juga mampu memberikan efektif dan efisiensi dalam banyak hal. 

Dalam rangka menfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan, beberapa tahun terakhir ini bisa kita lihat dan rasakan ada begitu banyak perusahaan rintisan berbasis teknologi informasi yang hadir baik dari Indonesia sendiri ataupun perusahaan luar negeri yang masuk ke Indonesia dengan berbagai inovasi yang ditawarkan yang membawa jutaan kemudahaan bagi pengguna 

Berbagai layanan yang hadir dengan berbagai macam inovasi yang ditawarkan, membuat kebutuhan masyarakat akan berbagai hal terfasilitasi, sontak saja kemudahan hadir di berbagai lini sehingga membuat setiap orang dari berbagai kalangan bisa merasakan kemudahan tersebut. Sejalan dengan hal tersebut perubahan pola hidup juga terjadi, dimana masyarakat menjadi akan lebih memilih mengerjakan hal-hal yang sifatnya instan dalam dibandingkan hal hal yang bisa membuat mereka ribet di berbagai aspek. 

Salah satu contohnya adalah jika dulu untuk berbelanja kebutuhan masyarakat harus ke toko fisik yang sesuai dengan kebutuhan barang apa yang akan dibeli yang terkadang jaraknya lumayan jauh, kemudian masyarakat juga harus melihat satu persatu dan menbandingkan harga antara satu toko ke toko lainnya untuk mencari harga termurah, belum lagi harus menegosiasi secara langsung dnegan penjual untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan, setelah mendapatkan harga yang sesuai dengan kesepakatan bersama, pembeli harus melakukan pembayaran dan penjual memberikan pengembalian jika memang nominal yang dibayarkan memiliki kembalian. 

Proses yang dipaparkan diatas bisa dikatakan relatif kurang efektif dan effisien, mulai diri harus keluar rumah dan menuju toko tertentu, kemudian juga harus memarkirkan kendaraan, kemudian juga harus memilih toko yang akan dikunjungi, belum lagi memilih barang yang ingin dibeli, kemudian juga negosiasi harga agar bisa sesuai kesepakatan antara pembili dan penjual, sampai dengan mengangkat-angkat  barang belanjaan. 

Begitulah alur konvensional yang sering kita lalui jika melakukan pekerjaan tanpa teknologi, semua membutuhkan waktu yang tidak sedikit, proses yang terjadi kurang efektif dan efisien. Hal tersebutlah yang membuat teknologi informasi bisa memotong banyak proses yang berlangsung. 

Dengan bermodalkan sebuah ponsel pintar, kita bisa memotong banyak proses dan aktifitas yang harus kita lalui untuk mencapai tujuan tertentu, seperti jika kita kaitkan dengan membeli barang, dengan sebuah aplikasi toko online kita bisa secara langsung membeli barang yang kita butuhkan hanya membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat minim. 

Hal lain yang hari ini dengan teknologi informasi juga bisa memudahkan kita adalah menjual mobil secara cepat dengan berbagai macam aplikasi yang ada, salah satunya adalah BeliMobilGue.co.id, C2B Marketplace yang menawarkan solusi mudah untuk jual mobil bekas. Proses jual mobil hanya perlu 1 jam dengan proses yang cepat, aman, dan nyaman.   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog