Sabtu, 04 Mei 2019

Perkembangan Teknologi, Dulu, Kini dan Nanti

Teknologi membuat banyak hal menjadi jauh lebih mudah
Perkembangan teknologi saat ini telah mampu membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, ini sesuai dengan tujuan awal dari dikembangkannya sebuah teknologi, salah satunya untuk hal tersebut. Hari ini segala sesuatu hampir mungkin untuk dilakukan secara daring melalui teknologi internet, dengan penerapan teknologi internet banyak hal mampu dilakukan secara cepat, efektif dan efesian. Salah satu contoh penerapan teknologi internet yang membuat proses menjadi sangat cepat, efektif dan efesian adalah Pinjaman Online.

Sejak abad ke-17 ketika revolusi industri dimulai di Inggris raya dan menyebar ke beberapa negara Eropa, terjadinya peralihan dalam hal penggunaan tenaga kerja di Inggris, mesin yang berbasis uap mulai digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan, dimana sebelumnya pekerjaan-pekerjaan tersebut menggunakan tenaga hewan dan manusia. Peralihan ini sebagai upaya peningkatkan produktivitas yang bernilai tinggi dan juga mampu mempermudah kerja manusia dalam hal produksi salah satunya.

history.com 
Setelah revolusi industri pertama sukses dan banyak mengubah peradaban dunia dalam hal pola kerja khususnya, yang awalnya menggunakan tenaga manusia dan hewan kini digantikan oleh tenaga mesin uap. Efek dari revolusi industri 1.0 sangatlah terasa,  peningkatan jumlah produksi terjadi sangat drastis, produk yang dihasilkan juga semakin baik, dengan tenaga manusia yang dingunkan sangatlah minim.

Mesin-mesin berbasis uap terus bermunculan untuk berbagai macam kebutuhan bidang produksi, mulai dari produksi textil sampai dengan produksi tembaga dan sebagainya. Seluruh mesin-mesin tersebut adalah hasil dari temuan para professor-profesor dunia yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Mesin hasil temuan tersebut dengan mudah diterima dan beradaptasi dengan berbagai industri yang relevan dengannya, dunia semakin terbantu dengan berbagai hasil temuan tersebut.

Pada akhir abad ke-18 revolusi Industri kedua dimulai, masa ini ditandai dengan penemuan listrik, revolusi industri 2.0 mulai mengandalkan mesin produksi massal bertenaga Listrik. Penggunaan mesin bertenaga listrik jauh memberikan lebih banyak kemudahana dalam hal produksi. Selain itu mesin bertenaga listrik juga lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin uap.

Pada akhir abad ke-19, teknologi komputer mulai ditemukan. Teknologi kompter merupakan titik awal dimulainya revolusi Indutri ke-3. Komputer jauh lebih memudahkan pekerjaan manusia dengan berbagai program autonmasi yang juga dibuat oleh manusia sendiri. Sampai akhirnya berlanjut ketika era Intenet dimulai, dunia berubah secara total mulai dari cara komunikasi sampai dengan cara beraktivitas

Salah satu yang paling luar biasa dari penerapan teknologi internet hari ini yang bisa kita rasakan adalah, memungkinkannya proses pinjam meminjam dilakukan secara online. Pihak yang membutuhkan pinjaman cukup mengisi aplikasi pengajuan peminjaman untuk kemudian diproses oleh admin yang juga secara online. Pengisian bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sehingga memudahkan baik pengguna maupun penyedia jasa, semua serba online, proses yang dilakukan juga relatif sangat cepat dibandingkan dengan pengajuan secara offline

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah peminjaman online aman, baik bagi pengguna jasa ataupun penyedia jasa. Sebenarnya bagi kita para konsumen cara melihat apakah sebuah layanan aman atau tidak cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan melihat, apakah layanan tersebut terdaftar pada pihak otoritas terkait. Contoh, penyedia layanan konsultasi kesehatan, maka kita harus melakukan cross check, apakaha layanan tersebut memili izin, begitu juga dengan penyedia pinjaman online, cara awal yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan pengecekan apakah layanan tersebut terdaftar di otoritas jasa keungan (OJK).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga resmi negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya. OJK sendiri adalah lembaga independen dan bebas dari campur tangan pihak lain yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang.

Salah satu penyedia jasa peminjaman online yang sesuai dengan kiriteria diatas yaitu yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan adalah CekAja.com. Secara otomatis jika CekAja.com telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, cek aja menjadi penyedia jasa peminjaman online yang terpercaya. CekAja.com memiliki tiga cakupan pinjaman online yang semua bisa dilakukan, yaitu : Dana Tunai, Kredit Pemilikan Rumah dan juga kredit kendaraan. 

Pinjaman online yang ditawarkan oleh CekAja.com, memiliki keungulan dibandingkan peminjaman olen lainnya adalah proses cepat & aman, bungan rendah, dan cicilan ringan. Informasi selengkapnya terkait prosedur dan persyaratan cara mengajukan peminjaman online di CekAja.com lihat disini https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog