Kamis, 09 Mei 2019

5 Aksesoris Kamera Yang Tidak Akan Membuat Kantong Kering

Memang benar bila fotografi disebut-sebut dengan hobi yang mahal. Aksesoris berbentuk kecil saja harganya sudah mahal apalagi lensa, semua itu bisa membuat kanker alias kantong kering. Tapi tidak semua aksesoris kamera harganya mahal kok, ada juga beberapa yang tidak menguras dompet dan tentunya memiliki fungsi tidak kalah dengan harga aksesoris yang mahal.

Sumber : blackxperience.com
Selain hemat harga, aksesoris kamera yang dijual dengan harga murah ini juga cocok bagi pemula yang baru terjun di dunia fotografi. Apa saja sih aksesorisnya? Yuk, simak baik-baik di sini!

Magnetic card reader
Sumber : digitaltrends.com
Kebanyakan orang menganggap remeh aksesoris yang satu ini karena bentuknya yang ribet. Di zaman teknologi yang semakin berkembang ini card reader di desain dengan menambahkan magnet agar mudah dipakai tanpa harus mencari posisi untuk menggantungkannya. Kamu bisa tinggal menempelkan card reader ini ke laptop ketika ingin menggunakannya sehingga tidak perlu lagi ribet menggunakan kabel USB. Harga yang ditawarkan card reader ini sangat terjangkau serta ditambah lagi dengan jenis slot yang banyak.

Gorillapod
Sumber : joby.com
Penggemar fotografi mana yang tidak mengenal aksesoris yang satu ini. Berbeda dengan tripod yang ketiga kakinya tidak bisa ditekuk sesuka pengguna, gorillapod ini memiliki ketiga kaki yang bisa dibentuk maupun ditekuk sedemikian rupa oleh para pengguna. Hal ini yang menjadi keunggulan dari aksesoris kamera yang satu ini.

Dengan gorillapod kamu tidak perlu diharuskan untuk mengambil foto di permukaan yang datar. Bahkan kamu bisa mengambil foto di permukaan miring atau kamu juga bisa menaruhnya pada tiang yang berdiri. Untuk ukuran gorillapod sendiri ada berbagai macam mulai dari S, M, L hingga XL yang dikhususkan untuk kamera dengan berat mencapai 3 kg. Selain untuk kamera, gorillapod ini juga bisa untuk smartphone lho.

Tongsis

Sumber : Shopee.co.id
Selain gorillapod kamu juga bisa menggunakan tongsis untuk ngevlog selama perjalanan travelling. Eits, tapi kamu tidak boleh sembarang dan asal memilih tongsis saja, ya! Yang perlu kamu perhatikan untuk memilih tongsis adalah pada bagian kekuatan tongkatnya, holder yang kuat untuk menopang kamera kamu, serta fitur yang terdapat pada tongsis itu sendiri. Tetapi buat kamu yang menggunakan kamera action seperti GoPro biasanya mereka sudah menyediakan tongsis yang cocok sesuai dengan tipe kameranya.

Collapsible Diffuser/Reflector

Sumber : infotografi.com
Bagi para fotografer yang memiliki skill yang sudah pro diffuser menjadi salah satu aksesoris yang bisa dibilang wajib untuk dimiliki. Diffuser ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang sering memotret model maupun still life entah itu di dalam studio atau outdoor. Diffuser ini memiliki fungsi yang dapat mengurangi kelebihan bayangan pada objek ketika sedang melakukan proses pemotretan, karena sinar matahari yang memantul ke diffuser akan mengurangi bayangan. Dipasaran sendiri sudah banyak menjual diffuser mulai dari jenis hingga dengan ukuran yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Strap

Sumber : shopee.co.id
Tidak ada salahnya jika kamu merasa bosan dengan tali kamera atau strap bawaan saat membeli kamera dan kamu ingin menggantinya dengan yang baru. Selain desain yang gitu-gitu saja, terkadang tali kamera juga memiliki kualitas bahan yang kurang bagus serta kurang nyaman karena talinya kaku.

Mengganti tali kamera yang lebih nyaman akan membuatmu lebih betah ketika melakukan proses pemotretan. Untuk menambah tampilan kamera lebih keren lagi kamu bisa memilih tali kamera sesuai dengan selera.

Itulah beberapa aksesoris kamera dengan harga terjangkau serta tidak menguras isi dompet. Tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya, sob?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog