Jumat, 26 April 2019

Wisata Alam Murah di Lembang yang Cocok Liburan

Berlibur sejenak menjadi pilihan terbaik ketika lelah dengan rutinitas yang terus berulang dalam kurun waktu yang lama. Kepenatan tentu akan dirasakan oleh setiap orang, bersama dengan itu rasa bosan akan datang dengan sendirinya menghapiri diri tanpa diundang. Semua keliatanya hanya masalah waktu, berlibur hanya bagaimana cara mengorbankan sedikit waktu dibalik rutinitas yang padat.

Ketika telah memiliki waktu luang, masalah klasik selanjutnya yang sering terjadi dan menjadi hambatan untuk melakukan liburan adalah budget. Masalah ini sebenarnya bisa disolusikan dengan cara mempersiapkan liburan sematang mungkin, sesuaikan antara budget yang dimiliki dan target liburan, lakukan survei mendalam sebelum memilih tempat tertentu.

Mungkin masih ada orang yang merasa bahwa liburan keren itu harus ke luar negeri, sehingga sering menganggap budget yang dimiliki tidak akan cukup dengan target tersebut. Padahal Indonesia sendiri negara kita tercinta Ini memiliki begitu banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lembang yang terletak di daerah Bandung, Jawa Barat
sumber : indonesia.travel
Lembang memiliki begitu banyak tempat wisata yang sangat cocok untuk dikujungi. Lembang berjarak sekita 22 Kilometer dari ibukota kabupaten Bandung Barat ke arah timur laut melalui Cisarua. Karena lembang memang merupakan kawasan wisata, maka sangat mudah untuk menemukan moda transportasi lokal dan penginapan murah di lembang.

Ada beberapa distinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke daerah lembang, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Gunung Putri Lembang
Gunung putri lembang merupakan salah satu gunng yang sangat menarik untuk dikunjungi saat berliburan ke daerah lembang. Gunung ini memiliki ketinggian 1.587 mdpl, sangat cocok untuk berkemah. Harga tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung cukup murah, hanya sekitar Rp.10.000/orang cukup murah bukan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi gunung ini ketika berliburan ke lembang.

2. Gunung Tangkuban Perahu
Nama Tangkuban Perahu mungkin tidak asing bagi beberapa orang. Benar, legenda tangkuban Perahu yang menceritakan tentang Sangkuriang dan Dayang Sumbi tentunya pernah didengar oleh mayoritas orang, baik itu melalui buku-buku cerita legenda, di TV, atau diceritakan langsung oleh guru sekolah atau orang tua kita dulu.
Gunung Tangkuban Perahu berada diketinggian 2.084 mdpl, sedikit lebih tinggi dibandingkan gunung putri lembang. Gunung ini memiliki tiga kawah yang sangat indah. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan adalah sekitar Rp20.000/orang  sedangkan di akhir pekan harga tiket masuk menjadi Rp30.000/orang. Masih relatif murah juga.

3. Air Terjun Maribaya
Kawasan wisata maribaya merupakan salah satu area wisata di lembang yang memiliki wisata air terjun. Letaknya sekitar 6 KM dari pasar Lembang dan sekitar 4 KM dari pusat kota Bandung. Kawasan ini berbatasan langsung dengan taman hutan raya juanda. Selain bisa menikmati air terjun kita disini juga bisa menikmati hutan hijau. Harga tiket untuk masuk kesini adalah Rp.35.000/orang

4. Taman Hutan Desa Jayagiri
Tempat wisata ini berjarak sekitar 17 km dari kota Bandung. Taman hutan alami masih sangat alami dan asri, suasana di kawasan ini sangat sejuk. Kawasan ini didominasi oleh hutan pinus dengan luas yang mencapai 7 hektaran dengan tinggi 1.450 meter di atas permukaan laut. Harga tidak masuk kawasan ini sangat murah hanya Rp.5000/orang

Itulah beberpa rekomendasi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Lembang, Bandung Jawa Barat. Untuk memudahkan dalam hal memesan hotel di lembang, sangat disarankan untuk memesan secara online, seperti dengan menggunakan aplikasi pegipegi. Dengan menggunakan aplikasi pegipegi, pengguna sangat mudah dan cepat untuk melakukan booking hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog