Senin, 15 April 2019

Apartemen, Tempat Tinggal Alternatif yang Tepat

Kalo masih ingat zaman sekolah dulu (buat yang sudah lulus) pasti pernah dengar penjelasan ibu atau bapak guru terkait berbagai macam kebutuhan manusia. Kalo lupa, ini sedikitit flashback ya. Kebutuhan manusia itu ada tiga macam, pertama kebutuhan primer, sekunder dan tersier. 

Tempat tinggal merupakan salah satu contoh kebutuhan primer. Sedikit penjelasan, kebutuhan primer merupakan jenis kebutuhan yang tingkatannya paling tinggi kebutuhan ini hampir harus terpenuhi, jika kebutuhan primer ini tidak terpenuhi maka manusia mengalami kesulitan dan terganggu, seperti contohnya jika tidak memiliki tempat tinggal, pasti kita akan terganggu. 

Dulu mungkin pilihan tempat tinggal yang paling diincar adalah rumah, namun kita tahu sendiri bagaimana mahalnya biaya untuk membangun sebuah rumah. Mahalnya biaya pembangunan rumah sedikit teratasi dengan sistem cicil, namun ini tidak sepenuhnya membantu untuk orang bisa memiliki rumah. 

Pilihan lain selain memiliki adalah menyewa, bagi yang telah berkeluarga pilihannya yaitu menyewa rumah atau apartemen, namun juga bisa kosan (bagi yang mau), sedangkan bagi mahasiswa atau yang lebih umum adalah mahasiswa, kost adalah pilihan terbaik, alasannya adalah murah.

Tempat tinggal tidak hanya dibutuhkan ketika berada di dalam kota, namun lebih dari itu, setiap mengunjungi suatu tempat pastinya kita harus menentukan tempat tinggal jauh-jauh hari, agar tidak terlantar di saat sedang melakukan perjalanan. 

Sebelum era internet, upaya yang dikeluarkan oleh wisatawaan untuk mencari tempat tinggal sangatlah sulit. Mulai dari melakukan pengecekan satu persatu disetiap tempat yang menyediakan tempat tinggal, hingga mencari info penyewaan via telpon/wa. 

sumber : yukstay.com

Hal tersebut kini teratasi dengan berbagai macam inovasi yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia sehingga memberikan kemudahan yang sangat besar kepada para pengguna. Dengan adanya teknologi, semua menjadi muda, contoh cukup mencari dengan kata kunci "sewa kost jakarta barat"  maka akan ada banyak rekomendasi di google terkait hal tersebut.

Lebih spesifik lagi adalah seperti yukstay.com yang merupakan website penyewaan tempat tinggal di beberapa kota di Indonesia. Fokus utama yukstay adalah apartemen whole living unit, co-living dan kosan. Untuk kost yang tersedia sendiri beragam, mulai sewa kost bulanan hingga harian.

Sistem yang dijalankan adalah pemilik tempat tinggal bisa ikut menyewakan tempat tinggal yang dia miliki di aplikasi yukstay. Apabila ada yang melakukan penyewaan maka pemilik kamar akan ikut mendapatkan honor. Saat ini yukstay memiliki tiga jenis tempat tinggal, mulai dari apartemen whole living unit, co-living dan kosan. Setiap jenis memiliki nilai positif masing-masing.  

Tentu kehadiran yukstay.com telah membantu banyak orang dalam hal mendapatkan tempat tinggal yang akan dihuni baik dalam waktu lama ataupun dalam waktu singkat. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan sangatlah membantu banyak orang,ini merupakan salah satu contoh website yang bisa membantu banyak orang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar