Minggu, 06 Januari 2019

Bersyukur dengan Usia yang Semakin Dewasa

Alhamdulillah, ini merupakan tulisan pertama(ku) di tahun 2019. Sedikit cerita aja, artikel ini sebenarnya aku buat secara spontan, dan tanpa perencanaan sama sekali. Sehingga diharapkan untuk teman-teman yang baca bisa memaklumi jika ada pembahasan dan cerita yang mungkin tidak penting bahkan membosankan. 

 sumber : pixabay.com 

Beberapa bulan belakangan (Sejak November 2018) keseharianku diisi dengan aktivitas yang sedikit berbeda dari sebelumnya, yaitu ikut menjadi bagian dari tim PKM Corner UII. Sedikit informasi PKM Corner UII adalah unit yang mengurus beberapa hal terkait PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa, Baca disini selengkapnya).    

Hingga awal Januari 2019 aktivitas hari-hariku masih terus di PKM Corner UII, Puncaknya adalah 4 Januari 2019 (Dua hari sebelum artikel ini aku tulis) rasanya seperti aku menjadi orang yang paling sibuk dan sangat dibutuhkan, dimana seharian penuh aku terus di PKM Corner UII dan mengerjakan beberapa hal, bahkan sampai larut malam (Sudah masuk pagi sih, jam 03.00 WIB).

Tidak berhenti hanya pada tanggal 4 Januari 2019, satu hari setelahnya yaitu di pagi hari tanggal 5 Januari 2019 sekitar jam 07.30 WIB aku masih harus melanjutkan pekerjaan yang belum selesai yaitu membuat pengumuman lolos ke tahap selanjutnya, Padahal ketika itu aku baru memulai tidur karena malam sebelumnya aku benar-benar kurang tidu.

Setelah menyelesaikan semua pekerjaanku (untuk hari tersebut) ada kebahagian lain yang aku rasakan. Memang terdengar lebay dan alay, namun bisa melihat banyak mahasiswa bahagia karena mendapatkan pengumuman hasil PKM yang mereka tunggu-tunggu sebelumnya sungguh memberikan rasa kebahagian tersendiri.

Artikel ini aku tulis di tanggal 5 Januari 2019 dimulai sekitar jam 23.00 WIB dan selesai sekitar jam 00.20 WIB, namun baru aku terbitkan di blog pada tanggal 6 Januari malam hari karena aku membaca ulang untuk menghindari typo dan menambhakan bebersapa kalimat dan kata. Aku melakukan pengeditan malam ini sebelum diterbitkan sembari belajar untuk UAS besok (Biasa masih mahasiswa ada ujian akhirnya, hehehe)

Seperti yang sempat aku singgung diatas bahwa artikel ini aku tulis secara spontan, tanpa perencanaan. Sedangkan yang memotivasi aku untuk menulis adalah, Alhamdulillah aku maish ingat bahwa besok (Tetap saat artikel ini di terbitkan) adalah hari dimana umurku bertambah menjadi....

Tujuan utamaku menulis di hari ulang tahunku adalah ingin mengebalikan kebiasaanku beberapa tahun yang lalu yaitu menulis setiap tanggal 6 Januari. Sejak 2014 (Ulang tahunku yang ke-17) aku selalu aktif menulis disetiap hari ulang tahunku, namun sempat terhenti di tahun 2018 kemarin, karena mungkin aku terlalu (sok) sibuk dengan hal yang mungkin bisa jadi tidak penting.

Di awal tahun 2019 dan di saat umurku kini yang sudah semakin dewasa, ada banyak harapan dan capaian yang menjadi target yang masih ingin ku gapai. Harapan yang paling utama tentunya adalah bisa lebih baik dari pada usia-usia sebelumnya dalam berbagai hal, terutama lebih baik dalam hal ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal lain yang juga menjadi harapanku adalah bisa lebih berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Ilmu yang aku miliki (Walau tidak banyak) bisa teraplikasikan dengan baik untuk kebermanfaatan untuk orang sekitar bahkan orang banyak.

Proses berjalanya waktu memang tidak bisa di prediksi, terkadang rasanya begitu cepat sehingga aku tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal baik, Namun terkadang ada kalanya waktu terasanya berjalan begitu lambat sehingga aku terbuai untuk melakukan hal buruk.

Padahal waktu tidak bisa disalahkan dengan hal apa yang kita perbuat, baik buruknya apa yang telah dan akan kita perbuat hanya masalah bagaimana kita menghargai waktu untuk terus berbuat baik, sehingga tidak timbul rasa penyesalan dan pertanyaan didalam diri “Hal bermanfaat apa saja yang sudah aku lakukan diumurku yang setua ini ?”

DI paragraf akhir ini aku ingin kembali bersyukur kerena masih diberikan kesempatan untuk bisa  melakukan banyak hal. Semoga kedepannya apa yang aku lakukan bisa lebih banyak bermanfaat


3 komentar:

  1. Siang mas,,saya ada budget 50 ribu kalo mas multazam mau buatkan artikel hipwee dengan catatan link di caption gambar di tulis blog punya saya.
    Seperti artikel yang ini https://www.hipwee.com/opini/jadi-mahasiswa-harus-berani-beda/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi via email mas

      Hapus
    2. sudah mas silahkan di cek
      thanks

      Hapus

Facebook

Follow This Blog