Senin, 29 Oktober 2018

Tips & Trick Cari Lowongan Kerja via Online

Mendapatkan pekerjaan yang sesuai merupakan dambaan bagi setiap orang. Apalagi bagi fresh graduate atau lulusan baru, akan selalu ada anggapan bahwa tempat kerja saat menjadi representasi bagi pandangan orang-orang tentang keseriusan belajar kita selama masa sekolah dan dan perkuliah.

Dulu mencari informasi pekerjaan bisa dibilang menjadi suatu hal yang sulit. Tidak hanya sulit namun juga ribet, namun semua itu teratasi di zaman teknologi ini. Sebenarnya saat ini untuk mencari informasi lowongan pekerjaan sangatlah mudah. Banyak portal-portal yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan.

 sumber : pixabay.com
Mendapatkan informasi lowongan pekerjaan pekerjaan sesuai dambaaan kini nyari bisa dilakukan dengan satu kali klik, tidak lagi harus mencari dan menyaring informasi lowongan yang sesuai satu persatu dari halaman iklan baris koran harian, Sama halnya kini tidak harus ke job fair untuk mengantarkan permohonan pekerjaan

Kini teknologi telah membuat segala menjadi mudah, adanya situs-situs lowongan kerja online yang bisa menghubungkan antara pencari kerja dan pencari pekerja. Semua sistem menggunakan online, mulai dari persebaran informasi, pengajuan diri dilakukan melalui Internet hingga sampai proses seleksi

Namun begitu, masih ada saja orang-orang yang gagal ketika mendapatkan informasi pekerja yang sesuai passion mereka, bahkan juga ada yang bisa mendapatkan informasi namun gagal ketika melakukan pengajuan diri. Untuk itu, disini saya akan mencoba membahas beberapa tips dan trik tata cara mencari lowongan kerja via online :

1. List daftar website terpercaya
Saat sudah berniat untuk mencari lowongan pekerjaan melalui online, maka hal pertama yang mesti dilakukan adalah membuat daftar website tujuan kita. Pilihlah website yang sudah diyakini dan terbukti kredibilitasnya. Hal ini bisa salah satunya bisa dilihat dari status perusahaan penyedia apakah sudah PT atau masih abal-abal hingga testimoni pengguna salah satunya, contoh website yang sudah terpercaya adalah seperti JobStreet

2. Isi data secara lengkap dan benar
Mengisi data dengan lengkap dan benar juga menjadi hal yang penting, Situs pencari kerja online umumnya akan mengirim aplikasi pendaftaran yang kita ajukan ke perusahaan yang dituju menggunkan data yang telah kita isikan sebelumnya di situs tersebut, sehingga Data yang lengkap dan benar sangatlah dibutuhkan

3. Apply Setiap Lowongan Kerja yang sesuai
Jangan pernah menunda untuk apply setiap pekerjaan yang diyakini sesuai, karena semakin sering mengajukan diri makan semakin terbukan peluang untuk diterima di salah satu perusahaan yang kita ajukan. Selain itu juga tidak ada yang tau letak rezeki kita masing-masing.

4. Jangan malas cek E-mail
Karena semua berbasis online, maka setiap informasi terkait perkembangan aplikasi yang kita ajukan ke pihak perusahaan tentunya akan diinformasikan melalu olnline juga, dan disini sebagai media pengirim surat online adalah E-mail, maka jangan malas untuk selalu cek email.

5. Jangan Lupa Berdoa    
Ini tentunya juga hal yang tidak bisa dianggap sepele, karena usaha tanpa doa akan sia-sia. Sebelum, Saat dan setelah melamar pekerjaan secara online, upayakan untuk selalu  berdoa.

Inilah beberapa Tips dan Trick Cari Loker Lewat Situs Online. Semoga bisa diaplikasikan dan diterapkan bagi teman-teman yang membutuhkan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar