Selasa, 25 September 2018

Mau Sewa Mobil Untuk Bepergian? Simak Trik Berikut

Ketika berlibur ke luar kota, sebagian orang lebih memilih pergi dengan menggunakan transportasi umum. Setelah sampai di Kota tujuan, barulah mereka menggunakan jasa rental mobil untuk bepergian. Hal tersebut dapat menghemat energi jika dibandingkan harus menyetir di seluruh perjalanan. Apalagi jika Kota tujuan berada di luar pulau, tentu cara ini adalah cara yang pas untuk menghemat waktu dan tenaga. Tahukah Anda jika menggunakan jasa rental mobil tidak bisa sembarangan? Karena nantinya bisa berdampak pada keamanan dan kenyamanan. Untuk itu, sebelum merental mobil ada beberapa trik yang perlu Anda perhatikan agar liburan Anda bisa dilakukan dengan lancar. Trik tersebut akan dibahas secara rinci di paragraf berikut. 
pixabay.com
Sebelum merental mobil, pastikan Anda merental di tempat yang terpercaya. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mengumpulkan informasi, atau menanyai kerabat untuk mendapatkan rekomendasi. Jika masih bingung, Anda bisa mencoba merental mobil di TRAC Astra yang sudah menjadi kepercayaan banyak orang. Mencari tempat rental mobil terpercaya itu perlu, agar tidak menyesal kemudian. Misalnya masalah kondisi mobil yang Anda rental. Tempat rental yang baik akan memberitahukan kondisi kendaraannya. Contoh, ada sedikit lecet di bagian body kendaraan. Tempat rental yang tidak terpercaya bisa saja diam soal masalah tersebut, sehingga menyalahkan Anda atas kerusakan dan meminta biaya ganti rugi.
Anda juga harus perhatikan biaya tambahan. Ketika merental mobil, tak jarang ada kasus keterlambatan dalam pengembalian. Terkadang hal tersebut terjadi akibat kondisi jalanan yang macet. Sehingga mau tidak mau, mobil tersebut terlambat dikembalikan. Pastikan Anda benar-benar memperhatikan persoalan tersebut. Hati-hati, jika pada akhirnya pihak rental meminta bayaran yang cukup besar untuk keterlambatan pengembalian. Oleh karena itu, Anda harus mencari dealer mobil yang benar-benar terpercaya dan memiliki reputasi baik.
Anda juga harus mengecek mobil yang akan dirental dengan jeli, mulai dari fisik hingga fungsinya. Pastikan tidak ada yang kurang. Jika terdapat kekurangan, sebaiknya langsung beritahu kepada petugas. Agar Anda tidak dirugikan kelak. Memastikan kendaraan dalam kondisi yang baik sangat diperlukan. Karena hal tersebut bisa berdampak pada kenyaman dan keselamatan Anda nantinya.
Berikutnya waktu merental, sebaiknya Anda merental mobil jauh-jauh hari. Hal tersebut perlu Anda lakukan untuk menghindari kehabisan stok mobil rental. Apalagi pada momen tertentu, misalnya saat libur nasional atau event besar. Semakin dekat dengan hari tersebut, stok rental mobil semakin menipis harganya pun semakin mahal. Dengan merental jauh-jauh hari, Anda masih bisa mendapatkan banyak pilihan mobil dengan harga normal.
Trik berikutnya adalah lakukan survey kecil-kecilan mengenai biaya rental pada umumnya. Dengan demikian, Anda bisa membandingkan harga di tempat yang satu dengan yang lainnya. Ketika sudah mengetahui rentang harga rata-rata, Anda bisa tahu apakah suatu rental menetapkan harga terlalu mahal atau biasa saja. Trik ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga mobil rental yang lebih murah. 
Terakhir, apakah Anda ingin rental mobil lepas kunci atau tidak. Artinya apakah Anda ingin menyetir sendiri atau menggunakan jasa sopir. Menyetir sendiri tentu akan lebih hemat biaya. Namun, jika Anda kurang paham dengan jalan di Kota tersebut, sebaiknya gunakan jasa sopir. Untuk berjaga-jaga agar tidak tersesat nantinya. Meski sudah ada teknologi GPS, tetap saja menggunakan jasa sopir yang lebih berpengalaman adalah yang terbaik. Karena sopir tersebut tentu sudah paham tentang seluk beluk jalan yang ada di Kota tersebut, termasuk jalan pintas untuk menuju lokasi yang dituju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar