Jumat, 09 November 2018

Jenis Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Sempit


Memiliki kamar sempit memang cukup merepotkan terlebih lagi dalam hal pemilihan lemari pakaian. Umumnya lemari pakaian memiliki ukuran yang besar dan lebar sehingga memakan banyak tempat di dalam ruangan. Jika kamar Anda sempit maka Anda harus jeli dalam memilih jenis lemari apa yang pas dan sesuai tanpa harus memakan banyak tempat. Berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih.

 dekoruma.com
Lemari Besar Memanjang
Meskipun ruangan kamar Anda sempit, Anda masih bisa mendapatkan lemari besar untuk menampung semua jenis pakaian. Hanya saja jenis lemarinya harus diperhatikan. Pilihlah lemar besar memanjang yang bisa diletakkan di salah satu sisi kamar saja. Jadi lemari tersebut nantinya akan memenuhi satu sisi dinding saja namun tidak memakan tempat secara menyeluruh. Lemari yang memenuhi satu sisi dinding kamar akan memberikan ruang penyimpanan yang luas untuk menampung semua pakaian Anda.

Pas dengan Bentuk Kamar
Karena lemari nantinya akan memenuhi satu sisi dinding dan menutup permukaannya, akan lebih baik jika desain lemari sama persis dengan bentuk kamar. Hal ini akan memberikan efek bahwa dinding kamar Anda adalah sebuah lemari. Untuk mendapatkan desain yang sama persis Anda mungkin perlu memesan lemari built-in agar setiap sisinya pas dengan ukuran kamar. 

Lemari dengan Bentuk Meja
Selain bentuk lemari yang menutupi seluruh permukaan di satu sisi dinding, lemari berbentuk meja yang panjang juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang kamarnya sempit. Lemari ini masih memungkinkan Anda menggunakan bagian atasnya sebagai meja dan bagian bawahnya sebagai lemari sehingga menjadi sebuah furniture yang multifungsi. 

Warna Sama dengan Dinding
Untuk membuat lemari dan dinding menjadi satu kesatuan, keduanya harus memiliki warna sama atau senada, terlebih lagi jika Anda menggunakan lemari built-in. Hal ini menghindarkan kamar Anda terlihat terlalu ramai yang pada akhirnya akan memberikan kesan ruangan sempit. Anda bisa memilih lemari dengan warna sama dengan cat dinding atau mengecat ulang lemarinya untuk mendapatkan warna yang sama persis.

Lemari dengan Cermin
Cermin pada lemari dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih terang dan luas. Cermin yang besar akan memberikan efek terang yang lebih maksimal sehingga pencahayaan di kamar Anda mencukupi untuk menghindarkan ruangan terasa pengap. 

Lemari Multifungsi
Selain lemari panjang dengan bentuk seperti meja, lemari yang dilengkapi dengan laci juga sangat cocok untuk kamar sempit karena laci pada lemari bisa digunakan untuk penyimpanan barang lainnya. Tidak perlu dua lemari, cukup satu saja untuk menyimpan berbagai jenis barang yang ada di dalam kamar.

Lemari Pakaian Terbaik dan Terkuat Dilengkapi Bed
Lemari jenis ini biasanya lebih cocok untuk kamar anak karena bed yang dikombinasikan dengan lemari umumnya berukuran kecil. Lemari jenis ini sangat pas untuk kamar sempit karena Anda sudah tidak perlu lagi menambah furniture lain. Semua yang dibutuhkan sudah tersedia dalam satu jenis furniture saja. Tentunya bahan terbaik harus menjadi pertimbangan karena bahan yang kokoh memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal saat tempat tidurnya digunakan agar Anda tetap aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Follow This Blog