Jumat, 20 September 2013

Tidak Ada Kata Putus Dalam Persahabatan

Assalamualaikum | Selamat datang kembali semua sahabat, seperti judul yang telah anda baca bahwa artikel ini akan membahasa sediki seputar sahabat, menurut saya sahabat adalah seorang yang selalu ada di antara kita, sehingga bisa dikatakan bahwa sahabat adalah saudara kita yang kedua setelah saudara kandung.

Mungkin jika anda yang mempunyai Pacar, pasti ada yang namanya putus, akan tetapi dalam persahabtan itu tidak ada yang namanya Putus, karena tidak ada kata putus untuk sahabat, mungkin ketika kita telah tamat satu jenjang pendidikan, apa itu TK/SD/SMP/SMA bahkan Universita maka kita akan kurang berinteraksi dengan sahabat-shabat yang lama, contah nya sebut saja, ketika saya telah menyelesaikan jenjang pendidikan dasar (SD) saya merasa kurah conect/berhubungan dengan sahabat-sahabat saya, banyak faktor yang membuat putusnya interaksi tersebut diantanya yang paling jelas adalah perbedan sekolah. Pada dasarnya tidak akan putus intersi tersebut jika kita bisa tetap bersilaturahmi, silaturahmi disini bisa dilakukan dengan berbagai hal yang paling lazim/sering adalah reuni, reuni adalah ngumpulnya alumni atau bisa juga nostalgia di warkop-warkop atau banyak cara lainnya untuk tetap bersilaturahmi dengan teman lama. Begitu juga halnya ketika kita sudah menyelasaikan pendidikan jenjang SMP atau SMA bahkan Universita kita tetap harus bisa menjaga tali kekerabatan kita karena tidak ada kata putus dalam persahabatan.

Kata putus sangat tidak pantas kita hanturkan kepada sahabat kita, karena mereka sahabat adalah orang yang paling dekat dengan kita setelah saudara kita, waulaupun banyak pertikain jika kita percaya persahabat itu nomor satu maka pertikain kita itu akan selesai dengan sekejap.

Di bawah Ini adalah dokumnentasi sahabat-sahabat saya ketika SMP :




Itu adalah orang yang yang selalu saya ingat dan Insya Allah tak akan saya lupakan, karena banyak kenangan saat-saat kami bersama sedih, suka, senang, kami jalani bersama dan Insya Allah tak akan ada kata putus dalam persahabatan kami, we are always togterher hanya itu yang kata-kata singkat yang penuh makna yang saya sampaikan ke pada sahabat SMP saya, waktu boleh berlalu akan tetapi persahabat kita ta akan pernah berlalu seiring dengan berjalanannya masa maka persahabatan kami akan terus terjalin.

Ini adalah dokumentasi ketika kami telah tamat SMP, akan tetapi kami tetap menjaga silaturahmi kami dengan reuni akbar ataupun reuni sederhana :



Walaupun kami sudah berpisah satu sama yang lainya kami, tetap menjaga kekompakan dengan berbagai cara, kami sering mengadakan reuni sederhana juga terkadang kami mengadakan reuni akbar, yang dimana ketika reuni akbar tersubut pembimbing kami Ustad kami juga turut hadir, love you all Reelve312 Community, Reelve312 Community adalah nama leting kami yang mana thREE tweLVE alumni kelas 3 tamatan 2012 Pasantren Modren Al-falah Abu Lam U.  


Itulah artikel singkat saya yang ini mengajak para pembaca untuk jangan pernah memutuskan silaturahmi sesama sahabat, karena sahabat adalah orang yang paling dekat sama kita setelah saudara. Tidak ada kata putus dalam persahabat Believe that | Wassalam

12 komentar:

  1. Persahabatan selalu indah dan tak ada kata henti..

    BalasHapus
  2. Gak dipungkiri... sebenarnya bisa dikatakan sulit untuk mencari sesuatu yang bernama SAHABAT, maka dari itu kita yang sudah menemukan sesuatu yang bernama Sahabat itu harap jagalah hubungan itu, jangan sampai rusak krn hal-hal yg bodoh dan gak penting...

    salam kenal yaa, semoga kita juga bisa jadi sahabat baik didunia maya ini, hehe... eh follow-folowan yukk..

    BalasHapus
  3. setuju, sahabat adalah segalanya

    BalasHapus
  4. @De Widianioke salam kenal kembali rakan... semoga kita juga bisa menjadi sahabat didunia nyata suatu saat nanti :)

    BalasHapus
  5. persahabatan bagai kepompong. mengubah ulat menjadi kupu-kupu. pahami teman hadapi perbedaan ... :)

    BalasHapus
  6. @Azhar Ilyasbenar itu rakan, sahabat untuk selamanya, tidak ada kata putus dalam persahabaatan :D

    BalasHapus
  7. Kuitapn film nih bro: " Persahabatan lebih mulia dai manusia itu sendiri"..
    Postingan yang menyentuh...

    komentar juga yak bro ke blogku, saran dan testimoni gw tunggu

    BalasHapus
  8. persahabatan bagai kepompong merubah ukat menjadi kupu-kupu *mendadak inget lagu itu*
    kalo nulisanya sahabat ketika smp, berarti hanya saat smp aja bersahabatnya. coba nulisnya sahabat dari smp, berarti sudah bersahabat dari smp hingga sekarang :)

    BalasHapus