Juara II Lomba Design Poster FLS2N 2014 “SUKSES VI”

Akhirnya… ada juga waktu kosong buat aku update blog lagi seputar Juara II Lomba Design Poster Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat kota Banda Aceh 2014, bulan kemarin tepatnya  Rabu, 2 April 2014 di Aula Telkomdik kota Banda Aceh.

Memang aneh rasanya aku bisa menjadi juara II di lomba design poster ini, karena ketika aku akan mengikuti lomba ini sama sekali tampa persiapan, sangat jau berbeda dengan Olimpiade TIK yang aku ikuti di hari yang sama, Olimpiade tersebut sudah dilatih 2 bulan sebelum lomba, akan tetapi mungkin karena keberuntungan aku bukan di Olimpiade, aku tidak mendapat juara di olimpiade tersebut.


Pengalaman unik dan sangat menarik menurutku hari Rabu, 2 April 2014 tersebut, kenapa ? karena di hari itu aku mengikuti 2 lomba sekaligus, yakni FLS2N di telkomdik dan Olimpiade di SMAN 4 Banda Aceh, mungkin keberuntungan aku sehingga kedua tempat lomba tersebut berdekatan.

Lebih menarik lagi adalah karena waktu kedua lomba tersebut juga hanyak beda 30 menit jadi aku harus menyelesaikan satu lomba dalam 30 menit, yaitu Olimpiade TIK ketika itu aku selesaikan dalam kurun waktu 30 menit, membuat guru pengawas tercengan hehehe.. hingga guru tersebut bertanya “Mudah ya nak soalnya?” Aku dengan santai menjawab “Lumayan Buk..” hehehe.. setelah keluar dari ruangan olipiade aku langsung ke tempat Lomba Design Poster, ketika sampai disana aku sudah telah beberapa menit..

Tanpa membuang2 waktu lagi aku langsung mengambil laptop dan langsung memulai mendesign poster tersebut, aku awalnya agak kurang yakin bisa mendapat juara karena, para peserta lain membawa peralatan lengkap, mulai dari alat scaning, kamera perfesional, laptop besar, bahkan ada yang sampai pake 2 laptop, lah aku Cuma bawa satu laptop itupun lapto kecil, mouse pinjaman satu, charger dan kabel data buat ngecas HP. ini dia design poster aku ketika itu 



Itulah pengalaman yang membuatku tersadar bahwasannya persiapan yang matang tidak menjadi kita menjadi juara, begitu juga sebaliknya tanpa persiapan bukan berarti peluang kita untuk menjadi juara tidak ada, akan tetapi semuanya itu kembali kepada kita seberapa besar usaha, niat dan tekat kita untuk menjadi juara.


4 Komentar
avatar

yang penting walau pinjaman dapet rejeki kan ?

pake software apa buatnya dek ?

Balas
avatar

kereen bro..!!
tingkatkan terus prestasinya.. :)

Balas
avatar

@umar.my.idiya Isya Allah khy.. sharing2 juga dongk sekali kali seputar design beriar biasa densign yg lebih bagus

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...