Ternyata, Buat KTP itu mudah

Ternyata oh ternyata buat KTP itu mudah, pas 29 Januari 2014 kemarin aku mempunya kartu tanda penduduk indonesia atau biasa di sebut KTP, sebelumnya aku beranggapan kalau memiliki KTP itu susah dalam artian susah di buat ribet gitu.. tapi tenyata tidak, berbeda 180° (Bacanya derajat) dengan apa yang aku fikirkan, bisa jadi aku sok tau hehehe.

Eksis2an dengan KTP baru, don't say norak 

Untuk buat KTP itu hanya butuh 4 langkah yaitu:

Langkah ke-1 : Pertama itu mudah, kita cuma mesti pergi ke kantor camat, ya kemudian ambil formulir, bilang aja sama bapak/ibu yang lagi tugas, ibu.. ibu.. atau bapak.. bapak.. saya mau buat KTP ni, boleh minta formulir untuk buat KTP nya ? pasti jawabanya boleh hehehe.. dan tunggu sebentar tada... ini di yang kamu minta formulir buat KTP :)

Langkah ke-2 : untuk langkah kedua ini lebih mudah lagi, setah ada formulir pendaftaran buat KTP di tanggan mu, tinggal di isi deh. entar disitu ada di tanyak nama, alamat, status no KK (kartu keluarga) apa lagi ya?? *lupa, setelah isi formulir tersebut kalian harus ? *chek langkah ke-3

Langkah-3 : Langkah yang ini menurut saya agak giret, kenapa ya ?? penasaran ? sama saya juga *efek suka-suka uya* ya dilangkah ke-3 kamu harus ke rumah pak keuchik (sebutan untuk kepala desa dalam bahasa Aceh) untuk minta tanda tangan (macam artis aja) dan stempel nya.

Langkah ke-4 : langkah ini lumayan mudah juga sihh kamu cuma harus ke kantor camat lagi untuk sesi pemotretan *wahh? untuk foto KTP maksudnya dan tunggu sebentar tadaa... selama KTP kamu selesai *lebay.

mungkin cuma itu yang aku ingat proses pembuatan KTP dari step 1 sampai selesai selamat mencoba, oh iya saya lupa KTP juga boleh dibuat oleh orang yang sudah sampai umur 17 keatas ya 


4 Komentar
avatar

selamat ya buat KTP barunya, Tazaemjayy. prosesnya gratis dan ga pake acara "uang lelah" kan?

Balas
avatar

@Febi Mutiaheheh.. thankyou udah ngasih celamat, ada pake uang ongkos print mungkin 5rb aja

Balas
avatar

udah punya KTP tandanya udah dewasa nih. :D

alahmdulillah, pas gue buat KTP juga gak ada yang di persulit

Balas
avatar

@Bang Oiiya alhamdulilah sekarang buat KTP udah mudah

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...