Tempat Wisata Terkenal di Jepang Untuk Referensi Liburan Anda

Gambar : Japantimes.co.jp

Konnichiwa! Jepang merupakan salah satu negara maju di kawasan Asia. Selain terkenal dengan kemajuan teknologi dan etos kerja yang tinggi, negara ini kaya akan kekayaan alam yang luar biasa. Selain itu, Jepang juga kaya akan kultur. Bagi Anda yang menyukai manga atau anime pasti sudah tak asing lagi dengan negara ini.

Dengan mulai diberlakukannya bebas visa selama 15 hari bagi Warga Negara Indonesia, banyak yang menjadikan Jepang menjadi tujuan wisata. Meski terkenal mahal, namun negara ini masih diminati banyak wisatawan karena memang memiliki keunikan dan pesona keindahan tersendiri. Dan berikut beberapa tempat wisata yang terkenal di Jepang:

1. Tokyo  
Gambar : 123rf.com

Sebagai Ibu Kota Jepang, Tokyo juga memiliki banyak tempat wisata terkenal di Jepang. Salah satunya adalah Tokyo Tower. Ini merupakan ikon kota Tokyo, hampir sama dengan Menara Eiffel di Paris. Tempat ini juga wajib dikunjungi jika Anda sedang mampir ke kota Tokyo. Cobalah untuk melihat menara ini dari kejauhan saat matahari terbenam, Anda akan melihat sebuah pemandangan yang luar biasa.

Tempat kedua yang terkenal di Tokyo adalah Shibuya. Tempat ini memang selalu ramai, namun Anda akan lebih baik mengunjunginya saat malam hari. Karena saat itu lampu-lampu pertokoan mulai menyala dan juga billboard yang mulai terlihat menyala di malam hari, membuat tempat ini terlihat sangat gemerlap. Sebagai tempat perbelanjaan, Shibuya memang menawarkan sensasi belanja yang berbeda.

Berjalan kaki sedikit dari Shibuya, Anda akan menemukan Harajuku. Beberapa tahun lalu, gaya pakaian Harajuku pernah booming di Indonesia. Gaya pakaian Haruju merupakan gaya yang unik dengan warna-warna cerah yang terkadang saling menabrak warna.

2. Osaka
Gambar : willflyforfood.com

Beralih ke Osaka, tempat wisata di Jepang yang lain ada disini. Anda akan menemukan Osaka Castle yang bisa ditempuh dengan menggunakan kereta Expressway dan letaknya tak jauh dari Bandara Kansai. Osaka Castle ini merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Jepang di abad ke-16, namun sekarang menjadi sebuah museum modern yang sarat akan perjalanan sejarah dari Toyotomi Hideyoshi yang menjadi pendiri Istana ini dan juga penguasa Osaka. Di sini Anda dapat mengeksplore beberapa tempat yang ada di lingkungan Istana.

Setelah berkeliling di Osaka Castle, mampirlah ke Dotonburi yang merupakan area jajanan ala Jepang. Berbagai camilan dan makanan khas Negara Sakura ini banyak dijual di toko-toko yang berjejer sepanjang jalan ini.

3. Kyoto 
Gambar : pbase.com

Fushimi-Inari Shrine atau Endless Gate Walkaway ini terkenal sebagai kuil dengan bangunan megah dan memiliki gerbang berwarna oranye. Untuk Anda yang pernah menonton film Memoirs of a Geisha, pasti sangat familiar dengan gerbang ini.
Jepang memang kaya dengan masakan. Selain gerbang megah, di Kyoto juga Anda dapat mengunjungi pusat jajanan dengan berbahan dasar seafood di Nishiki Market. Jangan khawatir, jajanan disini harganya sangat terjangkau dengan rasa yang sangat lezat.

Tempat terkenal di Jepang yang berada di kawasan Kyoto selanjutnya adalah Gion. Jika tadi Anda hanya melihat tempat syuting seorang Geisha, maka di tempat ini Anda akan melihat banyak Geisha yang bertangan ke restoran-restoran di kawasan ini saat malam hari. Tentunya datang ke restoran ekslusif untuk menemani tamu-tamu ekslusif pula.
Berada di sebelah timur kota Kyoto, ada sebuah kuil bernama Kiyomizzudera. Di Kuil ini terdapat tiga aliran sungai yang dipercaya memiliki khasiat untuk awet muda, sukses di sekolah, dan juga beruntung dalam urusan percintaan. Tiga hal ini memang sepertinya sangat penting untuk orang Jepang, ya?

Jika Anda masih merasa penasaran dengan tempat terkenal di Jepang lainnya, bisa klik di link tadi ya. Selamat berlibur ke tempat wisata di Jepang!
Latest
0 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...