Kuta Bali, Weekend Gaya Level Internasional

Bukan rahasia umum lagi memang jikalau Bali merupakan salah satu surga pariwisata dunia, setiap tahunnya turis nasional maupun Internasional berbondong bondong datang ke Bali, dengan tujuan ingin merasakan Indahnya pantai-pantai yang terletak di Bali, salah satu pantai terbaik di bali adalah pantai Kuta yang terletak di Kab. Badung, Prov. Bali

Kuta sendiri sebenarnnya adalah nama sebuah Kecamatan yang terletak Kabupaten Bandung, selain kecamatan kuta juga ada kecamatan kuta utara dan kuta selatan di kabupaten badung, dua objek wisata yang paling popular di kabupaten badung adalah pantai kuta dan pantai nusa dua, yang menjadi tujuan wisata wajib ketika wisatawan berkunjung ke Bali

Kabupaten Badung dulunya bernama Nambangan sebelum diganti oleh I Gusti Ngurah Made Pemecutan pada akhir abad ke-18. Dengan memiliki keris dan cemeti pusaka Dia dapat menundukkan Mengwi dan Jembrana hingga tahun 1810, di mana Dia akhirnya diganti oleh 2 orang raja berikutnya. Kematian Dia seolah olah sudah diatur oleh penerusnya, barangkali saudaranya, Raja Kesiman yang memerintah dengan mencapai puncaknya tahun 1829-1863. Ia dapat dipengaruhi oleh kekuatan dari luar Bali dan menggantungkan harapan kepada Pemerintah Belanda pada saat itu (wikipedia)

Menuju Kuta sendiri ada beberapa cara di antaranya melalui jalur udara Perjalanan ke Kuta dengan menggunakan pesawat terbang akan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS). Dari bandara Internasional Ngurah Rai ada beberapa pilihan alat transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Kuta salah satunya adalah Taksi bandara yang tarifnya cocok untuk kelas atas. Tarif taksi bandara ke Kuta berkisar antara Rp 50.000 s.d Rp 60.000.

Ojek Montor adalah salah satu alternative bagi yang mencari Tarif yang lebih murah dibandingkan taxi, umumnya harga tergantung dari kesepakatan namun rata2 kisaran harganya adalah Rp 20.000.

Bagi yang berkantong tipis bisa menggunakan Angkutan kota,untuk menjumpai angkot, maka kita harus berjalan ke luar area bandara. Tariff ke Kuta menggunakan angkot jurusan Tuban – Tegal kisaran harganya adalah Rp 3.000, cukup murah ini sangat cocok bagi traveler kelas bawah. Ada beberapa Objek wisata yang begitu favorit di Kuta diantaranya

Pantai Kuta
Pantai Kuta telah lama menjadi daya tarik wisata di Bali. Pantai kuta terkenal dengan 5S (Sea, Sand, Sun, Surf dan Shopping). Pantai kuta tidak pernah sepih pengunjung, pengunjung umumnya awalah wisatawan manca Negara maupun domestic, tidak heran jika pantai kuta selalu dipenuhi dengan para bule yang menjadikan pantai kuta sebagai tempat favorit untuk berselancar dan berjemur, selain itu disini juga menyediakan parasailing, banana boat dan juga pijat tradisional di pinggir pantai.
 sumber: anekahotelmurah.com
Waterbom Bali
Waterbom Bali juga merupakan salah satu Wahana rekreasi air yang begitu cocok untuk liburan bersama keluarga. Terdapat sembilan jenis permainan air yang ditawarkan, mulai dari Funtastic untuk anak-anak sampai dengan arena Smash Down yang akan menguji nyali pengunjung dewasa dengan meluncur sampai dengan kecepatan 70 km per jam.
Harga tiket masuk Waterbom Bali:
Dewasa: Rp 210.000 
Anak-anak: Rp 152.000
sumber: reportaseharga.com
Jalan Legian
Jalan Legian adalah jalan dimana terdapat banyak toko souvenir khas bali untuk oleh2, restoran, dan juga hotel yang berciri khas bali, Di jalanan ini selalu dipenuhi oleh para turis, terutama di malam hari jalan selalu ramai.
sumber: rentalmobilbali.net
Itulah kuta, pesona gaya weekend Level Internasional. Surganya pecinta pantai kuta sendiri sudah begitu dikenal dikalangan para wisatan lokal maupun dunia, pantai kuta khusunya selalu menjadi dinasti wisata wajib bagi turis yang mengunjugi bali, bagi yang berencan liburan ke kuta bali dan masih bingun mencari penginapan dimana bisa langsung mencari di traveloka, harga mura dan proses mudah itulah yang mereka tawarkan, semoga artikel ini bisa menjadi rekomendasi wisata para pembaca semuanya.
0 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...