Tips Jitu Melihat Kopean tanpa Ketahuan saat Ujian

Kopeen atau sebagian mereka menyebutnya konsep saat ujian memang bagaikan pemadam kebakaraan saat kebakaraan, iya benar besarnya peran pemadam kebakaraan saat kebakaran, sama halnya dengan peran kopean saat ujian oleh karena itu kita sebagai murid yang perfesional harus mempunyai trik jitu untuk bisa melihat kopean tanpa pengawas sadar.


Selain itu kopean juga masih menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh para siswa/mahasiswa ketika mengikuti ujian, secara umum pengertian kopean menurut ahli (ahli meilhat kopean) adalah sebuah kertas kecil yang sangat berharga ketika ujian biasanya berisi rumus rumus yang telah ditulis oleh empunya sebelum hari H ujian.

Kalau ditanya bagusan mana menyontek sama melihat kopean pastinya dua dua tidak bagus, tapi dibandingkan nyontek kopean ada sedikit bagusnya, mengapa ? Secara logika ketika seorang membuat konsep maka dia memiliki usaha untuk bisa menjawab ujian besok dngan usaha nya sendiri walau caranya itu salah, setidaknya dia pernah berjuang untuk menjawab.

Kopean memang salah tapi lebih salah lagi jika kita tidak berusaah ketika ujian, apa lagi kita hanya menyobtek mentah mentah, bisa jadi kopean dipilih mereka ketika mereka tidak lagi mampu menghafal rumus dari pelajaran excel yang begitu banyak, atau mungkin memamng kemampuan menghafal mereka yang memang kecil.

Nah disini aku ingin bagi bagi sedikit tips dan trik agar kalian gak ketahuan ketika ngelihat konsep, tips dan trik ini udah sering aku ngunain di saat2 menghadapi ujian, termasuk saat menghadapi ujian untuk mencintai kamu, iya kamu… kamu yang pernah nyinggah di hati aku :$

Tips dan triknya yaitu..

1.Berdoa, karena setiap perbuatan itu wajib diawali dengan doa maka melihat kopean pun harus diawali dengan doa semoga guru pengawasnya saat sedang mengawas ujian matanya katarak gitu, tapi khusus saat ngawas ujian aja. Hahaha..

2. Tetap tenang saat melihat kopean, rilex dan santai saja jangan sampai gerak gerik kamu membuat  pengawas curiga, biasanya yang paling membuat guru pengawas curiga itu ketika tangan kalian dibawah kolong meja, jadi hindari gerak tersebut.

3.letakan konsep di tenpat aman yang kira2 tidak menjadi pandangan pebgawas, seperti diantara lembaran soal dan jawaban, dan usahakan juga tenpat kamu letakan kopeaan tersebut tidak membuat kamu banyak bergerak.

4.Ketika pengawas mendekati kamu bersikaplah seperti biasa, tetap santai, jangan sampai kamu bembuat pengawas curiga seperti  tiba berhenti mengerjakan ujian atau tiba2 mrngerjakan ujian, atau lain hal nya yang kira2 membuat guru pengawas curiga.

5. kalau memang kamu sudah terlanjur ketahuan melihat kopean oleh pengawas, berikan jawaban yang masuk akal mengapa kamu melihat kopean, tetap santai ketika menjawab, jangan buat guru pengawas lebih marah dengan jawaban kamu, untuk yang ini kamu pribadi harus lebih ngerti dengan karakter guru tersebut, usahakan jangan sampai kamu tidak diberi ikut ujian lagi, karena jujur ini akan sangat merugikan bagi kamu.


Mungkin ini tips dan trik dari aku dan selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berguna bagi kamu kamu yang sering melihat kopean saat ujian dan buat kalian yang sering ketahuan melihat kopean saat ujian, good luck ya buat kamu.. iya benar buat kamu yang disana, love you #kode -_-

1 Komentar
avatar

@Dimaz Risenohh gak masalah bro, kopean untuk nyatat tanggal jadian...

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...