Pandangan Blogger SMA Seputar PILPRES 2014

PILPRES hajatan lima tahunan rakyat Indonesia ini sudah dimulai dari tahun 1995 atau tepatnya 10 tahun setelah kemerdekaan Indonesia, yang biasa juga disebut pesta demokrasi tapi aku masih aneh kenapa bisa disebut pesta demokrasi karena yang aku tau tu setiap pesta ada makan2 gituu… lah kalau pesta demokrasi mau makan apa? Makan surat suara *LOL*

Benar seperti artikel yang aku tulis beberapa hari (Baca Sekilas Dilirik Politik Cukup Menarik)yang lalu kalau politik itu menarik, buktinya sekarang aku berinisiatif kembali menulis sesuatu yang berbau politik, dan sebelumnya aku juga memberanikan diri mengikuti lomba menulis Essy seputar politik, bukan maen2 teman dilomba itu peserta ditandang menulis Essy minimal 1000 kata seputar PILPRES dan keberlanjutan damai Aceh, dimohon doanya teman semoga aku bisa menjadi salah satu juara (ngarepp ngettt)

Mengkin bagi teman teman yang sudah biasa baca blog aku ngerasa beda pastinya karena kalau biasa aku tu gak nyebut teman buat pembaca tapi biasa nyebut rakan, entah kenapalah di artikel ini aku tebawa nyebut teman, gak apakan…? Kan pengen beda sekali2 abang dek!!!


PILPRES, ada yang belun tau apa itu?? Kudett bener luuu.. kalau gaktau apaan itu PILPRES, gak pernah baca koran/atau media online portal berita ya? Atau denger radio, nonton TV? Atau memang kagak punya tv-_- becanda teman, kagak mungkinlah kalian mau klik link menuju blog ini kalau kagak kenal dengan apa itu PILPRES, atau memang pengen cari tau apa itu PILPRES. gini lhoo teman PILPRES itu adalah singkatan dari Pemilihan President dan Wakil Presiden

Setiap orang memang punya hak untuk memberikan pandangan menurut pribadi dia, oleh sebab itu aku selaku siswa SMA dan juga Blogger yang tahun ini Insya Allah bakalan punya hak suara untuk nyoblos maka di media sederhana ini aku bakalan sedikit berbagi pandangan aku selaku Blogger SMA seputar PILPRES 2014 ini.

 

Kalau boleh jujur jelang PILPRES 2014 ini aku punya ketertarikan untuk mengikuti setiap informasi update seputar PILPRES sehingga mengapa aku setiap aku menghidupkan tv aku selalu nonton kartu, uppp salah  maksunya nonton berita seputar PILPLES biasa aku tu pilih chanel TVOne dan MetroTV, mungkin jau berbeda dengan teman teman SMA lain yang lagi demam Piala Dunia, kalau aku mah Cuma liat beritanya aja setiap pagi siapa menang atau liat di Media online.

Semakin aku ikuti perkembangan PILPRES semakin banyak hal yang aku ketahui, dan semakin banyak pula Hal2 yang nganjal hati, di PILPRES 2014 ini banyak berita yang mengungkit2 kasus penculikan aktivis dan pelanggaran HAM tahun 1998 pada awalnya aku sedikitpun tidak mengetahui ada apa dengan Mei 1998, wahh kalau diingit2 1998 itu aku masih 1 tahun bro.. gimana atau biasa tau ada apa dengan 1998, ternya beriiringan dengan berjalanya waktu aku mulai mengetahui setelah setiap hari aku mengikuti berita di TV ternyata prabowo CAPRES no.1 dikaitkan dengan kasus penculikan aktivis mei 1998.

Kekacauan pada tahun 1998
Tapi itulah politik setiap hari ada saja isu negative seputar CAPRES2 semakin kita sering mengikuti berita semakin berat untuk kita menentukan pilihan, apalagi saat ini aku sangat merasakan bahwa media di Indonesia seperti sudah tidak netral (maaf banget tapi memang itu yang penulis rasakan) TVOne selalu menyajikan info yang menaik-naikan prabowo tidak salah karena memang pemiliknya ABR TIMSESnya pak prabowo, sedangkan MetroTV selalu menyajikan Info yang menaik-naikan Jokowi juga tidak salah karena pemiliknya Surya Paloh TIMSESnya pak Jokowi, tapi itulah hak para pemilik TV.

Memang tidak masalah kalau mereka (Stasiun2 TV) menaik naikan popularitas CAPRES yang mereka dukung, akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika mereka harus menyebarkan opini opini negative yang memojokan salah satu CAPRES, sayang bro CAPRES nya, sudah cukup banyak kampanye hitam yang mereka terima gausah ditambah dengan opini opine yang tidak mendasa, apalagi harus menyebar info-info fitnah.

Sampai saat ini aku belum mampu menentukan pilahan siapa yang bakalan aku coblos 9 Juli nanti tapi dibayangan aku telah memilih sosok pak Prabowo yang di beberapa kesempatan aku melihat bahwa pak prabowo oranya cukup bijak yang selalu member penghormatan kepada lawan politiknya tidak pernah menyindir2 cukup fair dalam kampanye dan kalau untuk masalah tata Negara pak prabowo bisa dibilang cukup cerdah, ini bukan kampanye ya teman hahaha..

mungki aku tidak banyak bisa memberi alasan, karena memang aku masih sangat newbie dalam politik, ini masih proses mengenal politik, kalau memang aku telah paham banyak seputar politik mungkin aku juga berminat menjadi politikus hahaha.

7 Komentar
avatar

kalau di pesta demokrasi nanti beneran banyak makan2nya pasti seru tuh... :D

Balas
avatar

@Tri handayanihahaha mesti kita ajukan ke pemerintah ni

Balas
avatar

sebenernya ada acara makan2 cuman tersembunyi bilamana...ada uang yang diberi untuk nyuap milih salah satu pilpres eh :D

semoga tidak tergelincir jika emang mau jadi poli tikus hehe *peace n love*

Balas
avatar

Nah kayaknya tahun ini gak bakal ada makan-makannya, soalnya kan bulan puasa. Hahaha

Kunjungan balik dan follbacknya ditunggu kak di http://coretanrifqi.blogspot.com :)

Balas
avatar

@Pearl's Gardeniya bener teman... semoga olitikus indonesia senantiasa dalam kejujuran

Balas
avatar

@Muhammad Rifqi Saifudiniya bener teman... oke followed, and blogwalking done :)

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...