Selasa, 25 Maret 2014

Ketika Selfie Menjadi Fenomena

Memang makin hari teknologi makin berkembang, begitu juga gaya foto, makin hari akan terus berkembang, tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini foto selfie telah menjadi fenomena, menjadi tren dikalanngan masyarakat, dan bahkan sebagian orang ngerasa bangga dengan foto selfie.

Disini aku gak mengklem bahwa selfie salah kok, disini aku Cuma ingin sharing sedikit seputar apa sihh yang membuat di selfie itu terkenal.. #MikirDiPojokKamar, aku ingat kalau gak salah aku tu selfie itu menjadi fenomena itu ketika bermunculan smartphone2 yang dilengkapi kamera depan.

Ketika selfi menjadi fenomena, kami OSIS SMAN 8 Banda Aceh
 langsung mencobanya, (Ket Img: Plus Efek C360)
 Kalau dibilang narsis akutu juga enggak, tapi aku Cuma pengen nyomain segala sesuatu yang lagi fenomena, jangan di bilang KUDET gitu, hahaha.. tampa berlama aku langsung nyobain selfie sendirian, ini dia (Please.. Don't say anyting)

Selfie sendiri lebih baik, hahaha..
Hal paling sering terjadi ketika orang sedang berselfie ria adalah, tiba tiba datang orang ain untuk ikutan/gabung biar bisa masuk kamera jga mungkin hehehe.. macem foto dibawah ini. 

Kalau dilihat disitu, aku ganteng juga ya
#MujiDiri
Ohh lupa, mungkin ada dari yang dari pembaca belum tau apa itu selfie, selfie adalah gaya foto seseorang dari kamera depan (versi ane) tapi setelah aku baca di wikipedia ternya difinisi selfie itu jaud dari apa yang aku perkirakan, difinisi selfi menurut wikipedia adalah Foto narsis (bahasa Inggris: selfie) jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin.

Lama sebelum selfie menjadi fenomena tenyata Putri Anastasia Nikolaev ndari Rusia  telah mengabil fotonya sendiri melalui cermin menggunakan Kodak Brownie pada tahun 1914. Dan konon katanya foto putri Anastasia Nikolaevn ini menjadi foto selfie pertama didunia. Wow fakta menarik!

Selfie pertama di dunia, katanya!
(Wikipedia)
Itulah rakan sedikit ulasan menarik seputar foto selfie yang saat ini menjadi fenomena dan tren anak muda, mungkin sebagian orang menganggap selfie itu alay, tapi sebagian orang lain menganggap ini hal-hal yang wajar aja, itu semua menurut pandangan orang masih masing, selama itu masih tidak melanggar dari hukum agama dan hukum negara maka tidak salah kalau kita mencoba untuk selfie, bukan begitu rakan?


8 komentar:

  1. Foto selfie pertama di duniaa, aiiih asli baru lihat :-)

    BalasHapus
  2. @Azhar Ilyasliatin aja bg sepuasnya foto selfie pertama di dunia itu lo..

    BalasHapus
  3. Sekarang aja istilah "selfie" membooming.. btw selfie pertama itu kayak foto hantu ya hehe

    BalasHapus
  4. hahaha sekarang nggak selfie sudah jadi fenomena, nggak selfie nggak gaul -.-

    BalasHapus
  5. aku suka fotonya yang ke-3 ihh lucu banget mukanya yang pake kacamata dipala,pipi bakpawnya itu loh :)

    BalasHapus
  6. @Monza Auliaiya bg, itu belum kenak C260 dan photoshop makannya gitu..

    BalasHapus
  7. @Fandhy Achmad Romadhoniya.. kalau udh selfie baru dianggap gaul sekarang

    BalasHapus