Berantas Narkoba Karena itu Bukan Budaya Kita

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa narkoba adalah barang haram yang mana barang tersebut telah banyak menghancurkan masa depan  bangsa Indonesia,  begitu juga para pemuda penerus Aceh. Dalam Islam narkoba sudah sangat jelas di haramkan karena narkoba dapat memabukan, oleh sebab itu sebagai daerah syariat islam maka  tugas kita untuk memberantas dan menjauhkan narkoba dari daerah kita ini karena Narkoba bukan budaya kita.


Aceh satu satunya provinsi di Indonesia yang diizinkan menjalankan syariat islam dengan kaffah oleh pemerintah Republik Indonesia. Sebagai daerah syariat Islam maka seharusnya kita melakukan segala sesuatu berlandaskan hukum Islam, islam telah mengatur seluruh aspek kehidupan, salah satunya narkoba, narkoba telah diharamkan dalam islam maka kita harus menjaukannya.

Memberantas narkoba bukan hanya tugas BNN (Badan Narkotika Nasional) ataupun POLRI, akan tetapi tugas kita bersama, jangan sampai kita menjadi orang yang tidak mau tahu dengan permasalahan narkoba. Kalau kita memang cinta dengan Aceh dan tidak ingin narkoba menjadi budaya yang akan merusak calon generasi muda Aceh, mari bersama-sama kita berantas narkoba.

Saya pernah mengikuti Sosialisasi P4GN yang diadakan oleh BNN Aceh, salah satu pemateri di sosialisasi tersebut adalah mantan pengguna aktif narkoba, dia mengatakan bahwasanya faktor yang mendorong dia menggunakan narkoba adalah faktor lingkungan, dari kurangnya perhatian orang tua dan juga banyaknya pengedar narkoba dilingkungan dia. Saya menyimpulkan dari hal tersebut narkoba tidak akan beredar dan menjadi budaya jika setia orang tua mengawasi, memberi perhatian,  mendidik anaknya dan yang paling adalah kita harus memberantas pengedar narkoba.

Sebagian orang menganggap bahwa dengan menggunakan narkoba dia akant merasa tenang, pada dasarnya dengan menggunakan narkobalah ketenangan akan hilang, begitu juga fenomena saat ini yang sering kita lihat. Rokok, sebagian orang mengangap bahwa dengan rokok dia bisa tenang, bisa fresh, dan banyak alasan lainnya dari para perokok, inilah budaya saat ini hal yang salah dinggap benar orang yang telah kecanduan dengan suatu barang.

   
10 Komentar
avatar

ya, benar gan faktor utama yang mempengaruhi seseorang menggunakan narkoba adalah faktor lingkungan.Contohnya kawan, kita harus mencari kawan yang dapat membawa kita kpd kebaikan bukan sebaliknya

Balas
avatar

memang bukan budaya kita.. tapi sekarang sepertinya sudah mendarah daging, apalagi di kalangan remaja :(

Balas
avatar

@muhammad areeviya benar rakan, oleh sebab itu mari kita menjaukan teman kita yang sering melakukan hal hal negative.

Balas
avatar

@Tutia Rahmiiya memang benar itu, ini mungkin pengaruh yang namanya globalisasi

Balas
avatar

semua warga tua-muda say no to narkoba...

nggak bakal jadi apa-apa kalau udah terkena jerat narkoba dan kalaupun sembuh maka itu butuh perjuangan yang besar. dukungan keluarga dan masyarakat semoga generasi muda selalu terjaga dari hal-hal merusak seperti narkoba... nice posting, keep spirit! :)

Balas
avatar

kuncinya cuma satu say no to drugs.

Balas
avatar

@Azhar Ilyasiya benar bang, norkoba itu cuma perusak, ga ada manfaatnya narkoba, semoga generasi bangsa indonesia khusunya Aceh bisa menjauhi yang namanya narkoba

Balas
avatar

Lingkun ruman-dan lengkungan bermain merupakan pintu masuk dari pengaruh narkoba yang bisa di perhatikan bersama ya Mas ? Semoga kita dapat mencegah keluarga kita untuk terkena narkoba. Amiiiin....

Salam

Balas
avatar

@Indra Kusuma SejatiBenar rakan Indra Kusuma, Lingkungan bermain sangat berpengaruh dengan penyebaran narkoba pada generasi muda :)

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...