Mari Promosikan Aceh Melalui Blog dan Sosial Media

Assalamualaikum | Rakan.. Aceh salah satu daerah ujung sumatra yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, ga percaya ? datang aja ke Aceh. Aceh sebagai salah provinsi di indonesia yang juga menjadi objek wisatawan lokal dan mancan negara, salah satu daerah yang bisa kita lihat adalah sabang, siapa yang tidak kenal sabang ? daerah ujung pulau sumatra juga ujung paling barat Indonesia ini memiliki begitu banya tempat wisata Alam, mulai dari Tempat Wisata Air, Tempat Wisata Sejarah, Tempat WisataKuliner dan lain sebagainya.

Segala semuatu tidak ada arti jika tidak dikenal “Menurut saya” contoh: kita orang yang sangat pintar, apa bila tidak ada orang yang mengetahui kita pintar maka tidak akan berguna, toh untuk apa kita pintar kalau kita tidak ada pekerjaan, bagaimana mendapat pekerjaan sedangkan orang saja tidak mengetahui kepintaran kita, oleh karena itu kenalkan diri kita kepada orang lain, begitu juga Aceh, Kenalakan Aceh kepada mereka yang tidak mengenal Aceh, oleh karena itu kita sebagai generasi mudah harus bisa dan harus memiliki kesadaran untuk memperkenalkan dan mempromosikan  Aceh ke masyarakat yang lebih luas dalam artian seluruh masyarakat indonesia bahkan dunia harus megetahui dan mengakui bagaimana indahnya Aceh, bagaimana indahnya pemandangan di Aceh, bagaimana ramahnya masyarakat aceh dan lain sebagainya. jika rakan ingin melihat indahnya pemandangan Aceh ? klik disini atau lebih jelasnya datang ke Aceh :D


Web Log atau yang disingkat dengan Blog adalah salah satu media tempat setiap orang dapat mempublish tulisan mereka dan melalui blog tersebut orang-orang bisa membaca artikel yang telah mereka publish dengan hanya menggunakan koneksi internet, oleh karena itu menurut saya melalui media ini sangat efektif untuk mempromosikan Aceh, bayangkan  jumlah penduduk Aceh saat ini diperkirakan ±5.015.234 Jiwa (sumber) dan jika ada  1 Jt saja penduduk Aceh atau lebih yang menggunakan internet dan setiap mereka menulis 1 Artikel yang bertujuan mempromosikan Aceh ke Dunia luar.

saya yakin seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia yang terkoneksi dengan Internet mengenal lebih dekat dengan Aceh, dan wisatawan asing akan berbondong-bongdong melakukan perjalanan ke Aceh untuk melihat keindahan Aceh yang sebelumnya hanya mereka lihat di Internet, menarik bukan rakan, oleh sebab itu mari per-pribadi kita menulis seputar Aceh yang bisa menarik para wisatawan juga para masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk lebih mengenal Aceh.

Kemudian Sosial Media (Socmed) atau lebih dikenal dengan jejaring sosial, siapa yang tidak punya sosial media jaman sekarang ? Facebook , twitter adalah dua dari banyak sosial media yang paling SUKSES, jika didata mungkin 80% penduduk Aceh memiliki Akun Facebook, tohh tapi nyatanya banyak dari rakan pengguna Facebook yang kurang maksimal menggunakan akun facebook “Menurut saya” mengapa ? bisa dilihat dari banyak anak muda yang menggunakan facebook menurut saya mencari Pacar, setuju ? kenapa saya mengatakan begitu karena dari pertama saya mengunakan facebook hingga sekarang saya banyak melihat update status para remaja yang tiap harinya masalah Cinta. Begitu juga dengat twitter 24 non stop setiap harinya saya hanya melihat tweet2 galau anak bangsa ini. 

Coba jika seandainya setiap rakan muda Aceh memiliki rasa untuk memajukan Aceh, setiap mereka mau menulis/Update Status seputar Aceh, apa itu tentang wisata Aceh, Sejarah Aceh, Adat dan budaya Aceh dan lain sebagainya, maka otomatis Aceh akan dikenal di dunia Maya di sosial media, kemudian menurut saya para wisatawan itu tak hanya mau melihat satu tempat wisata itu di Internet, mereka akan mencoba datang langsung ke tempat tersebut, otomatis ini membuat angka wisatawan ke Aceh akan semakin naik.


Ya mungkin hanya itu sedikit cara yang menurut saya sangat efektif untuk mempromosikan Aceh ke mata dunia luas, semoga bermanfaat dan bisa di terapkan, dan semoga Aceh juga makin dikenal salam SUKSES buat semua rakan muda penerus Aceh | Wassalam 

1 Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...