SMAN 8 Banda Aceh Sekolah Dambaanku

Assalamualaikum sobat |Kembali lagi tazaemjayy (nama gue yang lebih gue perkenalin di dunia maya) yang selalu cinta kepada para pembaca semua untuk menulis di PB(bukan ponint black bro...!!) but personal blog of gue upppss (boleh gak kalau pake gue ?? pake saya aja mah biar lebih sopan oke)

Langsung saja setelah sukses di kontes blog sebelumnya (gaya orang sukses Sob :D ) yang juga kontes yang di peruntukan untuk siswa SMP dan SMA dan alhamdulillah saya menjadi no.1 dalam tulisan saya Buku murah hanya di bandar buku  yang juga kemenangan tersebut menjadi kemenangan kontes pertama saya bisa di cek di artikel ini kemenangan kontesblog pertamaku,  kali ini saya kembaili mengoptimiskan diri mencoba untuk kembali meraih kemenang dengan kontes blog yang ketiga yang saya ikuti, oleh sebab itu doa dan komentar dari semua para pembaca sangat saya harapkan. 

Oke jika membicara kan sekolah dambaan maka yang sangat mesti kita, saya dan para pembaca ketahui adalah apa yang dimaksud dengan sekolah dan apa yang dimaksud dengan dambaan. Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk siwsa/i di bawah pengawasan  guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal. Sedangkan pegertian dari dambaan secara luas adalah keinginan,

Jadi kalau sejatinya artikel saya kali ini berjudul SMAN 8 Banda Aceh sekolah dambaanku, berati sekolah yang saya inginkan adalah SMAN 8 Banda Aceh ? ya begithulahh, akan tetapi karena keinginan saya itu telah tercapai dalam artian saya Alhamdulillah telah menjadi Siswa resmi kelas X SMA 8 Banda Banda Aceh, akan tetapi yang menjadi dambaan saya kali ini adalah memajukan SMAN 8 Banda Aceh, insya Allah.

Ketika saya berkeinginan untuk memajukan, memang tak akan mungkin mampu jika saya bergerak sendiri, bukan hanya sekolah saya akan tetapi semua sekolah di indonesia semestinya menyadari bahwa komponen pendukung pertama untuk kemajuan sekolah adalah Guru.  Mungkin apa bila ada salah satu atau banyak guru yang membaca postingan ini akan berkata mengapa mesti kami yang orang paling utama memajukan sekolah ? jawabannya adalah apakan para murid akan bisa bersekolah tampa guru,jika di bayangkan sekolah tampa guru sama dengan tidak ada yang namanya sekoalah, karena tujuan kita sebagai pelajar pergi kecsekolah adalah menuntut ilmu, benar ? 

Pastinya iya  jawaban kita walau bukan tidak sedikit ketika kita di sekolah bermalas-malasan untuk belajar, akan tetapi tetap pada tujuan utama orang tua kita menyeklah kan kita agar kita mendapatkan ilmu, dan ilmu itu tak akan kita dapatkan jikalau tidak ada guru dan juga begitu guru tak akan mungkin mau mengajarkan kita jikalau kita sibuk dengan dunia kita sendiri ketika dalam kelas, memang betul tidak semua orang harus berpatokan kepada guru dalam menuntut ilmu, sebagian orang hanya membaca buku dia paham, akan tetapi apakah semua orang demikian ? tidak hanya segelintir orang yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ya oleh sebab itu disinilah peran penting seorang guru yang harus mampu mengajarkan orang-orang yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. 

Tapi kenyataanya saat ini beberapa guru sebut saja dia wali kelas (ini contoh ya) dia seorang wali kelas yang juga mengajar pelajaran di kelas X dia memang seorang guru, dan jelas seorang guru mampu memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada muridnya, apakah itu pendidikan materi pelajaran ataupun hanya sekilas siraman rohani, akan tetapi miris apakah karena dia memang sebuk dengan kesibukan mengurus kelas yang dia wali kelaskan atau kah apa sang guru tersebut tidak pernah memberikan materi seputar pelajaran yang dia pengan ketika jam pelajaran

Dia hanya mengomel dengan kesalahan kesalan yang itu-itu dan juga hanya meminta uang kas, pada dasarnya pada jam pelajaran yang semestinya dilakukan di kelas X tersebut adalah memberi materi, *miris memang ketika ujian para siswa susang untuk menjawab soal-soal yang di berikan toh ga pernah di ajarkan. Pertanyaanya kapan bisa seorang memajukan Sekolahnya jikalau guru sendiri memunurkan !

Yang kedua adalah Fasilitas dan linkungan Sekolah, fasilitas/saranan prasaran kalau menurut saya sangat penting kenapa ? karena bisa kita lihat hampir bisa kita lihat bagaimana kesuksesan siswa/i alumni di sekolah-sekoalah di kota besar yang sudah sagat didukung oleh fasilitas dan juga lingkungan sekoalh yang nyaman, walau juga ada beberapa dari mereka yang sama saja seperti siswa/i di sekolah sekolah biasa, itu kembali kepada orangnya, akan tetapi kalau menurut saya sekolah saya SMAN 8 Banda Aceh sudah sangat nyaman dengan lingkungan yang bersih, karena kalau merunut saya ketika berada di tempat bersih dan nyaman maka pikiran saya 10 kali lebih baik di bandingkan dengan di temapat kotor, ini ada beberapa potret lingkunyan sekolah saya:




Bersihkan Lingkungan sekolah saya, dengan ini saya berharapa agar lebih banya siswa/i yang berprestasi kedepanya hal yang juga menjadi fakto pendukung untuk kemajuan sekolah adalah  Mata pelajaran, pada dasarnya mata pelajaran tidak hanya materi materi yang di ajarkan lebih dari itu, pelajaran adalah segala sesuatu yang yang baik yang disampaikan/berikan oleh guru kita untuk kita para siswa/i, kalau untuk saat ini menurut saya Indonesia sudah lumayan memiliki KTSP (kurikulum tingkat satuan pendidikan) yang mengatur apa-apa saja yang harus dia ajarkan oleh guru untuk siswa

Komponen yang selanjutnya yang mesti dimiliki oleh semua sekolah adalah Hubungan Antar siswa (bukan pacaran jangan salah duga :D) hubungan/interaksi antara satu siswa dengan siswa lain sangat di perlukan salam satu sekolah jangan sampai ada seorang siswa yang membenci siswa lainnya jangan sampain ada yang namanya diskriminasi/membeda-bedakan antara siswa kaya dengan siswa miskin, semua siswa/i harus memiliki rasa persaudaraan seperti ini :D



Hubungan sesama siswa sanagat diperukan untuk memajukan sekolah karena satu orang taka akan mungkin bisa memajukan. Kemudian harapan saya sebagai siswa untuk pendidikan indonesia pastinya lebih maju, lebih bisa menghargai orang-orang berprestasi pastinya, dan juga yang sangat terpenting adalah menyama ratakan antara siswa miskin dan siswa kaya jangan samapai ada lagi kedepan siswa/i indonesia yang harus putus sekolah karena ketidak adaan biaya (semoga artikel ini bisa di baca oleh pemimpin-pemimpin indonesia) dan satu lagi adalah UN

Bukan takut atau apa yang menjadi masalah disini adalah bangaimana kita bisa melihat banyak siswa/i yang berprestasi tidak lulus UN, sedangkan siswa/i yang sering bolos sekolah, nakal dan lain sebagainya mendapatkan nilai yang cukup tinggi, ya saya dan mungkin juga seluruh siswa/i berharapa agar UN di hapus dan di perketat oleh masing-masih sekolah, itu lebih baik menurut saya.

hanya sampai sini Artikel kontes saya yang khususkan untuk kontes blog yang saya ikuti di youth-esn.16mb.comyang bertemakan kan dambaan sekolah seperti yang bisa dilihat di poster ini untuk info lebih jelasnya


Mohon cantumkan poster ini dalam tulisan di blog Anda

Mungkin hanya ini artikel yang saya konteskan seputar sekoalah dambaanku yang dimana saya sangat berharap untuk artikel ini menjadi kemenangan kontes blog yang kedua saya, (jangan lupa doanya ya :D ) akhir kata saya akhiri | Wassalam
25 Komentar
avatar

sukses terus ya, dan ajak teman2 lain juga buat ngeblog nih :)

Balas
avatar

Mantap oiii,,, sukses #GoBlog

Balas
avatar

Turut mendoakan, semoga kontesnya sukses..dan sekolah favoritenya tercapai..

Balas
avatar

Sukses lombanya ya dek. Dan terus semangat nulisnya. :)

Balas
avatar

semangat menulis ya,,, semoga menang kontesx..
salam kenal folback me kawan

Balas
avatar

Bagus nih sobat
tapi sayangnya tulisan saya sama skali tidak memenuhi syarat, yaitu opini
haha
kunjungan balik ya

Balas
avatar

wkwkkw fotonya cakk...skulnya bagus ya..
salam kenal bang

Balas
avatar

semangaaaaaaaat bang jay :)
itu sekolahnya asli bersih lhooooo, bang jay pasti rajin nyapuin tiap hari yak?? hihiiihii...

Balas
avatar

masak ane yang nyapu sih ? :(
kan saya murid !!!

Balas
avatar

http://ikmalrapstar.blogspot.com/

Balas
avatar

Sekolahnya keren ya.. Pantes buat jadi sekolah dambaan dan anak-anaknya terlihat akrab.. Sukses deh ka dalam kontesnya, semoga bisa jadi pemenang lagi :D Salam ya...

Balas
avatar

kk nggak ngeh masalah kontesmu :D
tapi sekolahnya keren :) Like this post !!

Balas
avatar

sekolah kitamah memang paling keren se Indonesia wkwkw

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

cmangat, kmu pasti bisa menang..
klau udah mengan jgn lupa bagi2 hadiahnya..
by Persiapan Rasulullah Menjelang Bulan Ramadhan

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...