BBM Naik Masalah Besar

Assalamualaikum.

kalau beberapa hari yang lalu gue ngebahas tentang Guru lihat (disini) kali ini gue memilih topik yang sangat pas dengan kejadian hari ini, tepatnya malam ini,pasti semua udah pada tau kalau dini hari tepatnya 21-juli-2013 malam sabtu tepat saat gue lagi nulis artikel ini, walaupun sekarang udah tanggal 22,beda hanya beberapa jam sob, ini gue buat sekitar jam 01:00 malam,( ngantuklan pastinya ?)

Kalau sebelumnya gue membahasa seputar Begadang (disini) yg mana gue ingin menguragi bengadang gue tatapi miris beberapa malam ini gue udah kembali ke aktifat begadang gue (eeemm, )

para pembaca, pasti sebagian besar dari kalian pengguna BBM (Bukan BlackBerry Messenger) atau biasa lebih dikenal dengan Bahan Bakar Minyak, apakah itu untuk Sepeda Motor, Mobil, dan lain sebagainya bukan bigithu ? gue mau nanyak sambil Vote yang gak ngunain BBM coba Commentar.

Kalau ada yang nanyain kenapa gue harus buat artikel seputar BBM ? gue ngejawab itumah terserah gue (wkwkwk, ga gitu jugalah) persoalan kenaikan harga BBM memang selalu menjadi permasalah besa, seperti banyak berita yang gue liat di TV bahwa banyak mahasiwa yang melakukan tindakan anarkis, yang kalau menurut saya melakukan tindakan anarkis itu hanya akan merugikan diri sendiri, dan juga banyak orang. memang seperti yang gue dengar di TV bahwa mahasiswa tersebut berdemo dengan nama rakyat.

kalau ditanyak senang gue ngejawab itu boleh boleh saja asalakan tetap menjaga norma-norma, jangan sampai berdemo dengan melakukan tindakan anarkis merugikan banyak orang. banyak kita lihat beberapa hari ini di TV mahasiswa melakukan tindakan anarkis, mereka menghancurkan toko-toko, pertanyaan gue apa hubungna BBM naik nengan Toko-toko manyarakat biasa ? gue bukan memihak pemerintah dengan artian gue setuju BBM naik, tidak, gue ini juga seorang pengguna, BBM

kemudian yang juga gue heran dari naiknya BBM adalah mengapa BBM entu makin hari makin mahal, coba deh sekarang kita liat yang dekat aja, yang mungkin sekarang sudah menjadi kebutuhan kita semua, PULSA, pulsa itu menurut saya semakin hari semakin murah, mekin banyak promosinya, sedangkan BBM makin hari makin mahal, mungkin ada yang menjawab kalau BBM itu mah punya pemerintah beda, oleh sebab itulah mestinya menjadikan BBM lebih murah karena punya pemerintah bukan milik pribadi satu perusahan, akan tetapi sekarang sudah berbalik belakan dengan kenyataan, BBM semakin hari semakin mahal.

kemudian seperti yang kita ketahui bahwasannya indonesia ini, negara kita tercinta ini adalah penghasil minyak terbesar dunia, akan tetapi mengapa di indonesia minyaknya mahal ? seperti yang pernah gue dengar dari guru gue bahwa semu negara pengasil minyak terbesar di dunia minyanya murah, akan tetapi kenapa di indonesia minyaknya mahal ?
apakah karena indonesia belum bisa memproses minyak mentah menjadi minyak siapa pakai, ? ataukah di indonesia belum tempat pengelolah minyak ? ya itu gue gak tau akan tetapi gue berharap bahwa BBM itu bisa turun kembali.

Seperti yang banyak gue temuin di Jejaring Sosial para muda/mudi pada update Status seputar BBM sehingga bisa dilihat sendiri mungkin BBM Naik Menjadi tranding Topic hari ini di twitter :





 Ini ada juga beberapa Tweet yang sempat gue srceen shoot:


Ini ada juga yang gue salut dengan tweetnya:




Yg menurut gue unik adalah gambar ini dari salah satu account twitter, menurut gue gambar ini terlalu cepat mengetahui bahwa BBM pasti naik :

kalau boleh jujur sih gue juga ikutan bermasalah dengan naik'a BBM soanya gue itu sekolah menggunakan sepeda motor apakah mungkin motor gue bisa jalan tampa BBM ? memeng BBM motor gue bukan gue yang tanggu, ada orang tua gue akan tetapi apakah gue harus lebih banyak menghabiskan Uang orang tua gue ?

Gue juga ada nemuin ini dari salah satu Fanpage di Facebook yang menyinggung harga BBM dari priode ke Priode: 

Presiden Soeharto
1991: Rp 150 naik jadi Rp 550
1993: Rp 550 naik jadi Rp 700
1998: Rp 700 naik jadi Rp 1.200

Presiden BJ Habibie
1998: Rp 1.200 turun ke Rp 1.000

Presiden Abdurrahman Wahid
1999: Rp 1.000 turun jadi Rp 600
2000: Rp 600 naik ke Rp 1.150
2001: Rp 1.150 naik ke Rp 1.450

Presiden Megawati Soekarnoputri
2002: Rp 1.450 naik jadi Rp 1.550
2003: Rp 1.500 naik jadi Rp 1.810

Presiden SBY
2005: Rp 1.810 naik jadi Rp 2.400
2005: Rp 2.400 naik jadi Rp 4.500
2008: Rp 4.500 naik jadi Rp 6.000
2008: Rp 6.000 turun ke Rp 5.500
2008: Rp 5.500 turun ke Rp 5.000
2009: Rp 5.000 turun ke Rp 4.500
2013: Rp 4.500 naik ke Rp 6500

#Vote Kembali yang setuju BBM naik dan yang ga setuju BBM naik: langsung mention ke @Tazaemjayy dengan Format: Saya sebagai pengguna BBM merasa (Senang/Susah) dengan Naiknya harga BBM karena (Alasan anda) |#Vote @tazaemjayy 

wasallam

*tulisan ini dipublish pada 22 Juni 2014, jadi tulisan diatas menggunakan gaya tulisan saya yang lama, gaya tulisan di masa masa mengenal cara menulis artikel :)
23 Komentar
avatar

wah bener2 bermanfaat, sampe detail naik turunya ,,,, harga,, tanks infona gan ane jadi tau

Balas
avatar

sama sama bro, oleh kita mesti sering sering nyari info biar banyak tau

Balas
avatar

wah, lengkap ne. dari zaman suharto sanpai sby ada.

Balas
avatar

hahahah,itukan biar semua tau gimana harga BBM terus naik dari zama suharto hingga sekarang

Balas
avatar

hahaha..mantap, lucunya BBM di bandingan ama rokok. rokok naik ngga ada dampak kenaikan barang lainnya, BBM naik jelas berimbas pada kenaikan semua bahan pokok termasuk rokok, karna proses produksi nya menggunakan BBM nggak menggunakan rokok.

terima kasih sudah berbagi info yang lengkap ini boss. Salam.

Balas
avatar

yayaya, thanks juga atas infonya kalau rokok naik ngga ada dampak kenaikan barang lainnya, BBM naik jelas berimbas pada kenaikan semua bahan pokok termasuk rokok, karna proses produksi nya menggunakan BBM nggak menggunakan rokok.

Balas
avatar

thanks atas info mengenai masalah kenaikan bbm.
Salam Blogger
http://jamil21.blogspot.com/

Balas
avatar

sama semoga bermanfaat :D salam blogger kembali

Balas
avatar

beuh haha rokok vs bbm, mungkin yang perokok bisa berhenti merokok dan pendemo bisa mulai menciptakan energi alternatif.. XD

Balas
avatar

ilang dong jatah jajan mie aceh krna buat beli BBM hehe....

Balas
avatar

suka sama twitnya si icha icha itu...

Balas
avatar

padahal cuma naik dikit loh. wajar sih, namanya juga barang langka. tapi kok orang-orang malah ribut -_-

Balas
avatar

buseet datanya sampe ada begitu, ini baru keren haha ;D

BBM naik emang masalah besar dan pemerintah belom bisa menyelesaikan masalahnya :(

Balas
avatar

Dari Soeharto ke SBY, ngeri banget nih kenaikannya...
BTW, blognya asik, simple elegan.

eh, visit back ya ke: http://j-samudra.blogspot.com/2013/07/jurnal-bbm.html

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

dulu bbm cuma seharga kerupuk, sekarang mahalnya melebihi beras

Balas
avatar

Hehehe yang mbakk, ingin kembali kemasa lalu ya :)

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...