Kendalikanlah Nafsumu Sobat, “Think Positive”

Assalamualaikum |Okey, langsung saja pada pembahasan/postingan/artikel kali ini yang juga merupakan camping project daripada BSO group yang bertemkan pelecehan seksual, pada dasarnya karna saya anak yang dibawah umur 17+ maka saya kurang tahu dengan apa-apa yang berhubungan dengan pelecehan seksual, mungkin hanya sebatas infor/berita yang sering saya dengar bahwasannya banyak pelecehan seksual yang terjadi,  adapun objeknya seperti yang kita tahu bahwa tak memandang usia apakah dia Mahasiswa, Siswi SMA, pelajar SMP, bahkan murid SD, miris memang, hanya karna nafsu belaka mereka mau melakukan hal-hal yang keci seperti itu.

Kendalikan Nafsumu Sobat
Bahkan saat ini banyak berita yang kita dengar bahwa pelecehan seksual terjadi di dalam angkutan umum, Aneh bukan, awal tujuan untuk mencai nafkah yang berubah menjadi tujuan yang memalukan, sungguh terheran kita sebagai rakyat belaka, apakah kita hanya diam melihat pelaku-pelaku perbuatan yang tidak terpelajar seperti itu ? apakah kita hanya menganngkat tanggan lalu berkata itu semua urusannya pihak yang berwajib.

Nafsu memang bisa mengalakan segala sesuatu jika kita tidak bisa mengendalikannya. Dan apabila  kita setiap harinya berpikiran positive dan meninggakan pikiran pikiran negative yang selalu mempengaruhi kita untuk mengikuti nafsu nafsu kita yang merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain bahkan masyarakat luas. Kalau menurut saya hanya orang bodohlah yang maun  menuritii semua nafsu nafsunya yang merusak, merugikan, yang tiada untungnya. Ketika orang mulai mengikuti hawa nafsunya maka orang itu telah menjadi budak nafsu, dan apabila seorang telah menjadi budak nafsu otomatis ia akan selalu mengikuti hawa nafsu hawa nafsu yang merusak bagi dirinya dan orng lain.

Seperti yang kita ketahui manusia memang memiliki nafsu untuk berhubungan dengan wanita dalam arti hubungan orang yang telah menikah, oleh sebab itu mengapa dalam islam di katakan “jangan mendekati zina”  jangan mendekati disini bermakna umum bahwa mendekati saja tidak boleh apa lagi melakukannya, begitu namun sangan bertentangan kita lihat kelakuan masyarakan kita saat ini, laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya dekat-dekatan, berpengangan tangan, tampa rasa malu mereka melakukan itu, sekarang kita liat bahwa anak remaja kita kecil-kecil sudah mengerti pacaran, apalagi yang sudah besar ?, anak SD saja sudah mulai pajaran apaagi yang SMA ? begitu bukan, saya yakin bahwa 70% pembaca ini sudah memiliki pacar, mengapa dalam pembahasan Pelecehan seksual saya mengkait-kaitkan dengan pacara ? karena pacaran adalah awal dari perbuatan zina, apabila anda berkata beda pelecehabn seksual dengan berzina, oke saya akui benar, akan tetapi sebab akibat perbuatnya sama tidak ? jelas sama berzina terjadi karena tidak dapat mengendalikan nafsu mereka, pelecehan seksual juga demikian, adapun sebab yang dapat ditimbulkan juga sama, yakni sama sama perbuatan yang memalukan dan juga sama sama menghamili seseorang. Oohhh kalian katakan saya pacaran tidak bakalan berbuat zina , yakin anda ? memang sekarang anda belum melakukannya, kan sesuatu itu memerlukan proses, step by step, hari ini anda memengan tangan pacar anda, hari berikutnya anda mencium tangan pacar anda, hari berikutnya anda mencium pipinya, hari berikutnya anda memeluka dan mencium bibirnya, hari selanjutnya apa yang terjadi ? hal demikian oleh sebab itu mengapa dalam islam sangat dilarang pacaran, pacan adaah awal dari perbuatan zina.

Adapun hal-hal yang menyebabkan terjadinya pelecehan seksual, mungkin anda paham apa-apa saja yang menyebabkan seorang bernafsu untuk melakukan  pelecehan seksuala pada seseorang, hal utama adalah pakain yang kurang tertutup dalam arti seksi, tidak hanya tertutup akan tetapi juga ketat pakain yang mengikuti lekut tubuh seseorang perempuan oleh kerena itu yang mengapa dalam islam menganjurkan untuk menutup aurat, adapun aurat perempuan itu seluruh tubuh selain muka dan telapak tangan, dengan aurat yang tertutup membuat  kaum lelaki sengan dengan wanita itu selain itu laki-laki itu juga tidak akan memiliki nafsu untuk melakukan hal-hal yang bukan bukan kepada wanita wanita yang menutup auratnya, faktanya begini, seorang lebih memilih barang yang terbuka untuk percobaan, dan memilih barang  yang masih tertutup rapi untuk barang yang dibelinya.  Oleh sebab itu sangat banyak manfaat bagi kita menutup aurat selain dari terjaganya kerhormatan, kedudukan kita semakin tinggi, dan juga dari segi kesehatan, menjaga tubuh kita dari panas dan dingginnya udara. Kemudian hal yang menyebabkan terjadinya pelecehan seksual adalah liarnya pergaulan seorang perempuan, disebabkan liarnya pergaulan juga menjadi hal hal yang menyebabkan terjadinya pelecehan seksual, sepert yang sudah kita ketahui juga bukan lagi rahasia umum pria dan wanita tak ada lagi pemisah, mulai dari di sekolah, belajara satu tempat(itu bukan juga salah) , pergi kemana-mana bersama,  pada intinya  pria dan wanita sudah sangat mudah untuk bertemu, tampa ada yang menghalang dan tampa ada pengahdang. Kemudian juga pengawasan orang tua yang kurang terhadap anaknya, orang tua membiarkan anaknya bergaul dengan siapa saya tampa panda bulu, apa itu pria dibolehkan oleh orang tuanya menbawa wanita kerumanya ataupun wanita yang di bolehkan oleh orang tuanya memasuki pria kerumahnya, bagaikan tidak tau menau setidaknya orangtu bertanya pada anaknya siapa itu nak ? ngapain kalain nak ? dan lain sebagainya.

Mungkin hanya itu sekilah hal hal yang saya ketahui seputar tema kali ini, intinya seperti kata bang napi “kejahatan itu bukan hanya karna ada niat pelakunya tapi karena ada kesempatan”  begitu juga demikian pelecehan seksual bukan hanya karena ada niat pelakunya akan tetapi juga karna ada kesempatan maka waspadal | Wasssalam






8 Komentar
avatar

Masbrow, judulnya gak sesuai sama syarat di tema nih...

Balas
avatar

ane kurang deman dengan judul yang berbau seksual, jadi hanya sekedar menyesuaikan tittle : kendalikan nafsumu sobat.

Balas
avatar

hehe ingat-ingat Zam, tulisannya nakal jg nich :))

Balas
avatar

Nah, ini baru solutif.. ˆ⌣ˆ

Memang kalau masing-masing membiasakan diri 'training' mengendalikan nafsu, itulah solusinya.. ˆ⌣ˆ

Btw ane dulu pernah pacaran, tapi udah putus gegera tahu bahwa pacaran itu haram.. Heheheee.. ˆ⌣ˆ

Balas
avatar

Semoga dengan campaign kita kali ini membuat kita semua menjadi lebih mawas diri dan waspada dalam melakukan berbagai hal.... :)

Balas
avatar

nafsu emang membutakan segalanya. yang tadinya normal jadi abnormal. terutama buat para pelaku pelecehan seksual yang mungkin udah pada ga bisa mikir secara normal

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...