Benar ga Sih Matematika itu Mudah ?


Matematik ?? Mungkin semua dari kalian pada tau apa itu matematika, ya haruslah TOH faktanya  dari kita kelas satu SD saja sudah ada yang namanya pelajaran matematika ini, pelajar yang mengajarkan tentang hitung menghitung ini sangat susah bagi kita yang malas belajar dan sangat mudah bagi orang orang yang mau belajar.Matematika itu faktanya adaah pelajaran yang sangat penting, bayangin aja kalau kalian pada ga bisa matematik dalam artian ga bisa hitung menghitung otomatis kalian bakalan ga bisa ngehitung uang yang bayagin aja kalau kalian ga bisa ngitung kalian tu bakalan rugi nomplok selalu wkwkwkwkwkw. Makannya dari sekarang bagi kalian yang masih pelajar SD, SMP, SMA atau bahkan Kulian yang masih punya kesempatan untuk belajar matematika gunakanlah dengan maksimal mungkin, karen kesempatantu ga datang dua kali lo.
            Emm Saya punya cerita, ini Fakta Lo pengalaman Saya belajar Matematika, ketika SD walaupun ga terlalu pandai tapi  Saya pahamlah lebih banyak apa yang guru jelaskan pelajaran matematika, yang sedihnya ketika sampai saya duduk di bangku SMP, Matematika tu dah macam menjadi musuh/ Pelajaran yang paling saya benci di SMP, jelaslah karenan saya merasa apa yang di jelaskan, rumus rumus yang di jelaskan satupun ga ada yang lengket di otak saya, hingga hampir sebagian PR, Latihan saya ga ada yang saya kerjakan sendiri lebih suka nyalin punya teman yang sudah selesai karena menganggap lebih praktis dan simple ga ribet, hingga akhirnya saya ketika kelas tiga Sadar gada guna saya belajar matematika kalau saya ga bisa sedikitpun apa tentang matematika, hingga saya sempat berpikir gimana nanti ketika Ujian Nasional kalau saya sedikitpun tidak bisa matematika, seperti yang kita ketahui bahwasannya setiap ketika kita kelas tiga ada yang namanya Les, Les yang khusus mengajarkan pelajaran pelajaran Ujian Nasional (UN) hingga saya dari situ mulai belajar sedikit demi sedikit matematika, walaupun tidak semua materi saya paham apa yang di ajarkan tapi saya bersyukurlah bisa pahami beberapa materi. Singkat cerita, ketika saya SMA saya sadar bahwasanya Metematika itu mudah, mungkin apa karena Guru Matematika saya SMA itu kejam atau apalah tapi memang ketika saya pahami matematika itu mudah dari materi ke materi saya bisa paham itu, dan yang anehnya saya orang yang tak bisa sama sekali matematika ketika SMP  menjadi orang yang paling pandai matematika (Bukan Sombong) di kelas saya X-8 di SMAN 8 Banda Aceh, percaya atau tidak terserah kalian pada tapi saay patut bersyukur dan berterima kasih kepada guru Matematika saya di SMAN 8 Banda Aceh, yang telah mengobah saya menjadi orang yang sangat cinta akan pelajaran matematika

Matematika Mudah :)

            Mungkin kalian pada bisa mengambil kesimpulan Matematika itu susah atau mudah dari kerita saya tadi , tapi intinya matematika itu mudah ketika kita mau serius dan terus belajar, dan matematika itu susah ketika kalian emngangap bahwa nmatematika itu susah dan kalain ga mau serius dan terus belajar. Mungkin dari kalian orang orang yang mengangap matematika itu susah aneh melihat teman teman kalain yang pandai matematika itulah yang dirasakan teman teman saya yag merasa susah matematika, tapi di balik itu semua faktanya ketika ada teman saya yang belajar serius matematika dia bisa lebih cepat menjawab soal-soal yang di berikan oleh guru. Ya tapi itu semua kembali pada niat kalian semua karena segaa sesuatu itu berawal dari niat. Dan pesan saya susah mudah itu masalah belakangan yang nomor satu itu mau tidahnya serius tidahnya kita belajar karena karena hanya orang lemahlah yang mau menyerah sebelum berperang.
So, sekarang kalau ada yang bertanya pada saya sekarang benar ga sih matematka itu mudah ? saya akan menjawab, (y) matematika itu memang sangat mudah untuk kalain yang mau serius dan mau belajar.
11 Komentar
avatar

matematika itu bukan sesuatu yang perlu "keseriusan". saya kurang suka jika dibilang "matematika itu memang sangat mudah untuk kalain yang mau serius dan mau belajar". Point seriusnya sungguh bikin image matematika seperti orang berkacamata dan jarang senyum.

Matematika itu menyenangkan, senangi maka ia akan terasa mudah.
Jika senang, kita akan semangat, belajar dalam keadaan senang, penuh semangat dan "Rajin", yah rajin ini poin yang paling penting menurut saya pribadi. Maka itu akan jadi mudah. Saya tidak berani mengatakan "sangat mudah" karena takutnya jadi menyepelekan.

Intinya, semua pelajaran itu harus kita mulai dari rasa ingin tahu, senangi, pelajari dengan rajin, tanamkan semangat biar gak putus asa saat mentok menghadapi satu kasus atau soal, lalu nikmati prosesnya, kalau sudah bisa lalu bagikan ke teman-teman biar ilmunya barokah.

Salam solid :D

Balas
avatar

ya sob ya anda katakan memang benar akan tetapi yang namanya perkataan mudah tidak berarti menyepelekan, tapi lebih tepatnya yakin dengan yang namanya bahwa pelajaran itu memang kita mampu jikalau kita mau serius

Salam Solid :)

Balas
avatar

serius, matematika itu mudah. :D

Ini kalimat terahir yang perlu kita ucapkan setelah ketemu matematika.

so sweet. hehehehe

Balas
avatar

nambahin, itu buku yang dibaca sepertinya bukan matematika. :D

saran : hilangin apa captha di komentarnya, bikin kesel, mendingan manfaatkan fasilitas moderasi komentar daripada captha.

hanya saran saja

Balas
avatar

Gue serius kok Matematika tu mudah bagi gue, setelah gue serius belajar matematika Alhamdulillah gue dah bisa matematika

Salam Solid :)

Balas
avatar

matematika itu emang mudah kalau mau dipelajari lebih lanjut.. yang sulit itu adalah ga mau membuat matematika itu sendiri menjadi mudah :)

Balas
avatar

sipp itu memang benar sekali,:)
Matematik mudah untuk orang yang mau serius belajar

Balas
avatar

waktu SD matematika saya lumayan cukup bisa, lulus SMP sampai sekarang ancur se ancur-ancurnya hehe

Balas
avatar

menurut saya itu bukan tidak bisa tapi lebih dulu mengagap matematika itu susah :)

Balas
avatar

dulu SD dan SMP ngerasain math is easy. but so far, setelah SMA, math jadi rada kagak bersahabat -_-

Balas
avatar

heheheheh, kalau itu sih beda benar dengan saya,
SD Matematika lumayan
SMP Matematika Sangat sangat Sulit
SMA Matematika Is My Frien, very easy
wkwkwkwkwkw
Salam Solid :)

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...