Apa susahnya sih buang sampah pada tempatnya ?

Tampa Sampah Lingkungan Indah


Hai Semua...!!!!
Setelah senbulan kita lewati tampa cammping projek yang mempunyai tujuan untuk menghijaukan kyeword, seperti yang semua members BSO tau bahwasannya pada bulan ini memilih tema mudahnya menjaga kebersihan.

Jika mendengar kata kebersihan maka pikiran kita langsung tertuju pada sampah karena kebersihan tak akan pernah menyatu dengan yang namanya Sampah, fakta bahwa tidah pernah ada yang mengatakan suatu tempa bersih jika pada tempat itu ada yang namanya sampah. Bersih indentik dengan tidak adanya sampah, oleh sebab itu dapat di simpulkan bahwa Musuh terbesar kebersihan adalah sampah. So, bagikalian yang suka buang sampah sembarangan atau tidak suka menjaga kebersihan  maka anda semua adalah kaum yang benci dengan kebersihan dan cinta dengan sampah.

Terkadang saya ketika melihat suatu tempat yg di penuhi dengan sampah saya bertanya Apa susahnya sih buang sampah pada tempatnya ?, pada kenyataanya sekarang ini tong sampah ada di mana2, mungkin jika tidak punya tong sampah boleh lah kita anggap susah membuang sampah pada tempatnya, akan tetapi menurut saya walau tidak mempunyai tong sampah pada kenyataanya kita juga bisa menggunakan sesuatu yang berbentuk seperti tong sampah apa itu kardus2 yang tidak di ngunakan lagi ataupun lain sebagainya.
Di satu sumber saya membca bahwasannya Indonesia Hasilkan 625 Juta Liter Sampah Sehari, Angka yang sangat luar bisa coba anda bayangkan bagaimana Indonesia ga rawan bencana ? Sampah aja toh dimana-mana, yang lebih di sayangkan lagi sampah itu bertumpuka di sungai, yang mengancam kehidupan ikan. Pada dasarnya kita sebagai manusia sadar bahwa sudah berapa banyakkah kita berbuat kerusakan untuk lingkungan. Jika kita pikirkan apabila kita buang sampah sembaranga maka otomatis tempat kita juga yang menjadi kotor.

Jika di tanya mana nyamankah anda tinggal di tempat yang bersih dengan tempat yang kotor ? makan saya yakin semua dari anda menjawab bahwa anda lebihnya nyaman tinggal di tempat yang bersih, mungkin hanya sebagian dari anda yang mengalami kerusakan pikiran yang lebih memilih tempat yang kotor.

Saya juga pernah baca bahwa Diperkirakan 6.4 juta ton sampah masuk ke laut setiap tahunnya di seluruh dunia, dan 80% merupakan plastic; yang membuat lebih dari 1 juta binatang laut mati akibat plastik setiap tahunnya, Selain Itu pada dasarnya Sampah juga dapat memberi keuntungan jika orang2 bisa mengelolahnya, jika oeang mempunyai kekreatifitasan untk mengelolah sampah maka insya Allah, Sampa gilang Masyarakat senang. Di Cina, sampah telah diolah menjadi listrik dengan hitungan kasar 1 ton sampah/hr menghasilkan listrik 31.8 kWh dengan biaya investasi 2.5 juta $ (Rp 24 M)/MWh atau 79 ribu $/ton sampah. Indonesia berpeluang menghasilkan listrik dari sampah; dengan 11.330 ton sampah/hr dan diperkirakan dapat menjadi listrik sebesar 566.6 MWh
Mungkin terkadang kita pernah mengangap, bahwa jikalau kita membuang sesuatu sampah yang kecil seperti  Bungkusan permen dan lain sebagainya itu tidaka apa di buang semnaragan karena ga bakalan kotor kok, itu salah anda bayang kan jikalau dimana2 ada bungkusan permen,  yang kecil2 ukuranya anda yakin anda dapat mengutipnya satu persatu hingga habis ?

Oke mungkin ini saya sedikit ulasan tentang Sampa dari saya  Multazam-Test Sharing  J





12 Komentar
avatar

membuang sampah kalo ada tempatnya lebih enak membuangnya.
Salam solid BSO..
btw kata-katanya kyknya perlu diperhatikan lagi Zam (typo mulu hehe)

Balas
avatar

Setuju sama bang aqomadin.
kata2 nya banyak typo.

Andaikan Indonesia mau meng investasikan anggaran dana untuk membuat mesin pengolah sampah untuk menjadi energi .
Pasti bener-bener keren.

Balas
avatar

hahahha harap maklum aje dah, itu artikel
dibuatnya pakai ketikan cepat :)

Balas
avatar

kebersihan adalah sebahagian dari iman, jadi mari sama-sama kita jaga... :) salam solid

Balas
avatar

Oke Sob :)
mari kita jaga kebersihan
salam solid

Balas
avatar

bener bener ga banget itu sampe sampah pun masuk ke laut, bahkan sampe ton jumlahnya.. ckckckck...
ayooo sama sama jaga kebersihan :)

Balas
avatar

Pada dasarnya jika kita cinta akan bersih maka menjaga kebersihan adalah kewajiban kita dan kita tidak akan ada rasa ragu untuk memebersihkan sesuatu

Balas
avatar

Seeeh...
Ada SIXRONE studyo-nya..!!!
heheheh...
Manteb lah pkoknya,..
Tanpa Sampah, Lingkungan Indah...

Balas
avatar

haahahahha
Sponsor dngan saham terbesar,gimana ga ada sixrone std-nya,
oleh karena itu, Tanpa Sampah, Lingkungan Indah, mari kita jaga kebersihan

Balas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...